Heboh Oknum Teller Bank BRI Diduga Korupsi, Emang Berapa Sih Gajinya?

Heboh Oknum Teller Bank BRI Diduga Korupsi, Emang Berapa Sih Gajinya?

Seorang oknum teller Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) berinisial SAP ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi. Teller Bank BRI tersebut diduga korupsi dengan memakai dana pada kas Bank BRI sebesar Rp 9,8 miliar. Sehari-hari SAP bekerja di Bank BRI cabang pembantu Thamrin City.

Aksi kejahatan yang dilakukan SAP semula terjadi pada tanggal 26-27 Desember 2022 lalu. Saat ini SAP sudah ditahan di Rutan Kelas Dua Pondok Bambu, Jakarta Timur. SAP dituding melakukan transaksi fiktif yang dilakukan secara bertahap dan berulang kali. Uang yang diduga diambil SAP ia gunakan untuk keperluan pribadi dan melakukan investasi.

Atas tindakan yang diduga dilakukan oleh SAP, teller Bank BRI tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani proses hukum. SAP pun dijerat Pasal 2 dan 3 UU No 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara.

Teller Bank BRI Diduga Korupsi (Kompas.com)

Mungkin banyak yang terkejut dengan aksi yang diduga dilakukan oleh SAP. Apakah gaji yang didapatkan tiap bulannya jumlahnya tidak besar hingga terpaksa untuk melakukan dugaan kejahatan tersebut? Memang berapa sih kisaran gaji teller Bank BRI?

Mengutip dari Kompas.com, Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia sekaligus yang tertua. Jaringan Bank BRI sangat luas karena sampai ke pelosok daerah Indonesia. 

Bank BRI menjadi satu dari beberapa bank yang dimiliki oleh BUMN. Selain Bank BRI ada beberapa bank  lainnya seperti Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Seorang teller di Bank BRI disebut mendapatkan gaji mencapai Rp 4,8 juta setiap bulannya. Penghasilan tidak hanya data dari gaji saja karena bisa ada tambahan berupa uang bonus dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"