Heboh Chef Renatta Makan Babi Panggang, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang Muslim yang Boleh Makan Daging Babi

Heboh Chef Renatta Makan Babi Panggang, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang Muslim yang Boleh Makan Daging Babi

Baru-baru ini publik tengah dibuat heboh saat melihat aksi Chef Renatta Moeloek yang tengah dengan santai menyantap babi panggang alias Bipang. Pasalnya, beberapa sumber menyebut kalau juri MasterChef Indonesia itu penganut agama Islam.

Sontak saja hal tersebut membuat tak sedikit warganet di sosial media mempertanyakan keyakinan mantan kekasih Dikta itu. Aksi Chef Renatta makan babi panggang itu terekam kamera dan diunggah oleh akun TikTok @ahe.andri.

Dalam video tersebut, Chef Renatta yang tengah berkunjung ke salah satu wilayah Kalimantan Barat bersama Chef Juna, nampak dihidangkan babi panggang khas Ambawang. Terlihat, Chef Renatta begitu lahap mencicipi babi panggang yang ada di tangannya.

Heboh Chef Renatta Makan Bipang alias Babi Panggang (TikTok)

Di samping itu, pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS pernah membahas soal muslim yang diperbolehkan makan daging babi dengan suatu syarat tertentu. Pernyataan UAS tersebut juga sempat menggemparkan publik.

Seperti yang diketahui, daging babi merupakan salah satu makanan yang diharamkan untuk disantap dalam ajaran Islam. Namun, UAS menyebut ada momen atau kondisi tertentu yang membuat daging babi menjadi halal saat disantap.

"Babi itu haram, tapi makan babi tidak selamanya haram," ujar UAS saat menghadiri diskusi virtual bersama IDI, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (12/11/2021).

Kondisi yang dimaksud UAS adalah ketika seorang umat Muslim tengah berada di dalam hutam dan tak bisa menemukan sumber makanan halal di sekitarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"