Heboh Ada Pria Mengaku Nabi dan Minta Agama Islam Dibubarkan

Heboh Ada Pria Mengaku Nabi dan Minta Agama Islam Dibubarkan

Sebuah video viral menampilkan seorang pria yang mengaku dirinya nabi. Video ini muncul di tengah bulan suci Ramadhan 1445 H atau tahun 2024 ini.

Pria itu diketahui berasal dari Tebingtinggi, Sumatera Utara. Ia mengaku diutus untuk mendampingi umat muslim namun meminta agama Islam dibubarkan.

Dilansir dari akun Instagram @kabarnegri (20/3), pria bernama Jannes Elondias itu terlihat berbicara di tengah-tengah lapangan luas dengan pakaian putih sembari berdiri di atas mimbar.

Jannes Elondias, pria yang mengaku sebagai nabi (via instagram)

"Saya Jannes Elondias, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper telepati. Yaitu, di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," ujar pria yang mengaku nabi tersebut.

Ia mengaku jika niat untuk membubarkan Islam setelah mendapatkan petunjuk dari Tuhan.

"Setelah saya melewati proses yang sangat panjang. Ini saatnya saya mengabarkan kepada dunia untuk membubarkan agama Islam, sesuai petunjuk Tuhan YME," ucap dia.

Ia merasa telah mendapatkan wahyu selama 2 kali, yakni di tahun 2020 dan tahun 2021. Ia juga memberi peringatan kepada manusia untuk mengikuti firman yang disampaikannya. Hal ini langsung membuat banyak warganet yang menghujatnya dan menganggapnya ODGJ.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"