Beberapa Fakta Tentang Klaim Nabi Palsu Yang Pernah Heboh Masyarakat Indonesia

Beberapa Fakta Tentang Klaim Nabi Palsu Yang Pernah Heboh Masyarakat Indonesia

Umat Islam kembali dihebohkan dengan munculnya orang yang mengaku-ngaku nabi dan mengujar kebencian. Ia adalah Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang. 

Keberadaannya pun langsung diburu oleh pihak kepolisian dan Interpol lantaran sudah merusak bangsa. Namun, hal yang dilakukan Jozeph Zhang bukanlah kali pertamanya di Indonesia. Sebelumnya, pernah terjadi beberapa orang yang telah mengaku sebagai nabi dan memiliki sejumlah pengikut.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

# Lia Eden

Orang-orang di Indonesia yang sempat mengaku sebagai Nabi (rri.co.id)

Lia Eden, wanita yang belum lama meninggal dunia beberapa waktu lalu sempat menggegerkan publik. Ia mengaku mendapatkan wahyu dari Malaikat Jibril sehingga ia mengkalim dirinya sebagai Imam Mahdi atau Nabi.

Wanita asal Jawa Timur tersebut juga membuat agama Salamullah. Ia juga sempat meramalkan kiamat, membuat para artis dan beberapa seniman menjadi terpikat sehingga divonis oleh hukum 3 tahun lalu. Namun pada 13 April 2021 lalu, Lia Eden dikabarkan meninggal dunia akibat stroke.

# Gus Jari bin Supardi

Berikutnya adalah Gus Jari bin Supardi, pria berusia 44 tahun yang mengkalim dirinya adalah nabi terakhir dan mendapatkan wahyu dari Allah SWT dengan nama sebagai Nabi Isa Al Habibullah. Bahkan, pria asal Jombang tersebut punya 100 pengikut melalui pesantren yang diurusnya. 

# Cecep Solihin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"