Nabi Palsu di Indonesia Sejauh Ini Ada 6 yang Tercatat, Apa Bakal Muncul Lagi Lainnya?

Nabi Palsu di Indonesia Sejauh Ini Ada 6 yang Tercatat, Apa Bakal Muncul Lagi Lainnya?

Nabi palsu di Indonesia sejauh ini ada 6 yang tercatat. Mereka adalah orang-orang yang mengaku sebagai wakil Tuhan yang bikin heboh Tanah Air beberapa tahun lalu.

Padahal dengan tegas Allah SWT mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup para nabi. Tidak ada lagi nabi yang diturunkan setelahnya.

Lalu, kenapa nabi palsu selalu bermunculan di tengah-tengah masyarakat? Nabi palsu di Indonesia sejauh ini ada 6 yang tercatat, apa bakal muncul lagi lainnya?

Lia Eden (matamatapolitik.com)

#1 Lia Eden

Lia Eden adalah salah seorang nabi palsu di Indonesia. Perempuan ini mengaku sebagai utusan Allah setelah menerima wahyu dari Malaikat Jibril. 

Sebelumnya, Lia Eden adalah seorang perangkai bunga. Namun karena peristiwa gaib, dia mengaku sebagai seorang nabi, rasul, dan Imam Mahdi. Dia pun punya ajaran sendiri untuk menyelamatkan manusia di muka Bumi.

Lia Eden membuat kepercayaan sendiri yang disebut Salamullah. Dia pun berhasil meyakinkan ratusan orang untuk menjadi pengikutnya. Meski begitu, pengikutnya semakin berkurang setelah dia dijebloskan ke penjara. Di situ, Lia Eden pun masih percaya bahwa dakwah junjungannya belum diperintahkan lagi oleh Allah.

#2 Ahmad Musadeq

Ahmad Musadeq juga termasuk seorang nabi palsu di Indonesia. Namanya sempat bikin heboh pada tahun 2006 lalu karena dirinya mengklaim seorang nabi setelah menepi dan mendapat wahyu selama 40 hari di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Ahmad Musadeq memiliki pemahaman yang menyimpang dari ajaran Islam. Ahmad Musadeq pun mengajarkan para pengikutnya bahwa salat dan puasa tidaklah wajib. Ajarannya diberi nama Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang menjadi cikal bakal Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"