Haruskah Pasangan LDR Komunikasi Tiap Hari? Begini Sarannya

Haruskah Pasangan LDR Komunikasi Tiap Hari? Begini Sarannya

Komunikasi menjadi kunci pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Tetapi apakah pasangan LDR  harus berkomunikasi setiap hari? Meskipun komunikasi penting, mungkinkah komunikasi setiap hari mendatangkan rasa jenuh bagi keduanya? Yuk ini penjelasan soal komunikasi yang tepat dalam jalani hubungan LDR.

Susan Winter selaku Pakar Hubungan asal Amerika Serikat menyarankan agar pasangan LDR berkomunikasi setiap hari. Komunikasi bisa dilakukan lewat pembicaraan di telepon. Kalau tidak bisa dilakukan setiap hari, lakukan komunikasi minimal dua hari sekali untuk menjaga hubungan satu sama lain.

Menurut Susan apabila pasangan LDR tidak melakukan komunikasi setiap hari maka hubungan yang dijalankan terasa hambar. Apalagi pasangan tersebut tidak bisa bertemu setiap hari karena tinggal di tempat yang berbeda. 

Sementara itu ada anggapan bahwa rutin berkomuniksi akan membuat hubungan LDR semakin sehat. Tentu pasangan LDR harus membuat kesepakatan atau komitmen jika komunikasi harus dilakukan setiap hari. Tapi ada juga pasangan LDR yang tak melakukan komunikasi tiap hari karena sudah menjadi kebiasaan dan percaya satu sama lain.

Komunikasi Pasangan LDR (Infokost)

Pasangan LDR  yang berkomunikasi setiap hari bisa membuat hubungan semakin kuat satu sama lain. Walaupun komunikasi yang dilakukan tidak melalui sambungan telepon, misalnya hanya berkabar lewat pesan. Tentu ada rasa bahagia dan merasa diperhatikan apabila setiap pagi ada yang membangunkan dan mengucapkan selamat pagi dan selamat malam jelang tidur malam.

Pasangan LDR lebih baik lagi melakukan komunikasi lewat video call. Seseorang bisa saling melihat keberadaan pasangannya, apakah benar sedang melakukan aktivitas misalnya bekerja di kantor atau bersantai di rumah. Sebab apabila hanya telepon atau mengirim chat saja, bisa membuat orang membohongi pasangannya. 

Untuk pasangan LDR wajib untuk mengetahui tanda-tanda pasangan sedang selingkuh. Tanda pertama pasangan selingkuh adalah sering menghindar. Misalnya ketika pasangan ingin menghubungi lewat telepon, orang tersebut mendadak sering menghindar dan tidak ada jawaban yang pasti ketika diajak komunikasi. Karena sering menghindar diduga orang itu telah berselingkuh dan tidak mau berhubungan dengan pasangannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"