Harta Capai Ribuan Triliun, Barisan Konglomerat yang Hobi Pakai Kaus

Harta Capai Ribuan Triliun, Barisan Konglomerat yang Hobi Pakai Kaus

Ada ungkapan yang terkenal mengatakan bahwa jangan menilai seseorang hanya dari luarnya saja. Ungkapan itu layak disematkan kepada sejumlah konglomerat  yang memiliki harta dari ratusan hingga ribuan triliun rupiah. Sebab meski jadi orang kaya, mereka tetap senang mengenakan kaus  saat beraktivitas. Siapa saja mereka?

1.    Elon Musk

Elon Musk merupakan orang paling kaya di jagat raya. Siapa sangka bos SpaceX dan Tesla yang memiliki kekayaan mencapai Rp 4.000 triliun gemar memakai kaus. Terungkap di beberapa pertemuan dirinya dengan sejumlah pejabat Indonesia, mulai dari Luhut Pandjaitan hingga terakhir saat bertemu Presiden Joko Widodo di SpaceX.

Saat bertemu dengan Luhut dan Jokowi, Elon nampak santai memakai kaus. Misalnya ketika menyambut Luhut, Elon memakai kaus hitam. Jika Luhut memakai setelan jas rapi, Elon hanya pakai kaus warna hitam dengan motif garis-garing miring di bagian depan.

Ternyata kaus itu dijual di marketplace bernama Redbubble. Redbubble adalah situs belanja online yang berasal dari Melbourne, Australia. Brand itu diketahui menjual barang-barang limited edition karya seniman dunia. Nah kaus yang dipakai Elon merupakan karya dari Love2Adventure yang harganya hanya ratusan ribu rupiah, tak sampai jutaan. Sementara itu saat bertemu Jokowi, Elon memakai kaus bertuliskan SpaceX.

Meski Hartanya Capai Ribuan Triliun, Barisan Konglomerat yang Hobi Pakai Kaus (detikNews)

2.    Mark Zuckerberg

Bos Facebook Mark Zuckerberg memiliki kekayaan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ayah dua anak ini memiliki kekayaan mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun dan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia yang berada di peringkat ke-9. Meski kekayaannya fantastis namun Mark sosok yang sangat membumi.

Dia selalu senang mengenakan kaus polos tanpa motif. Harganya pun bervariasi dari kisaran Rp 4,3 juta sampai Rp 5,3 juta. Mark memang sengaja memakai kaus dengan warna yang sama misalnya warna abu-abu. Ternyata Zuckerberg memiliki kepribadian yang santai.

Ayah dua anak ini tidak mau menghabiskan waktunya sia-sia hanya untuk memilih pakaian apa yang ingin dia pakai ketika akan beraktivitas. Misalnya kebiasaan orang untuk berada di depan cermin atau berdandan lama di kamar sebelum pergi, hal itu sangat tidak disukai olehnya.

3.    Jack Dorsey

Jack Dorsey adalah mantan bos Twitter. Namun belum lama ini Twitter resmi dibeli oleh Elon Musk. Kekayaan Jack mencapai Rp 90 triliun. Jack adalah salah satu konglomerat dunia yang memiliki kebiasaan pakai kaus oblong. Saat tampil di keramaian, Jack memiliki pakai kaus putih dan kacamata hitamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"