Makmur Sejahtera! 5 Konglomerat di Israel yang Hartanya Gak Habis Tujuh Turunan

Makmur Sejahtera! 5 Konglomerat di Israel yang Hartanya Gak Habis Tujuh Turunan

Dikecam akibat serangan kepada Palestina, di negara Israel banyak orang kaya atau konglomerat yang memiliki harta super banyak. Bahkan satu dari lima konglomerat Israel ini masuk dalam jajaran 100 orang terkaya di dunia. Berikut kelima orang paling kaya Israel dengan jumlah kekayaan yang mereka miliki.

Eyal Ofer

Orang terkaya di Israel bernama Eyal Ofer. Eyal masuk dalam jajaran 100 orang paling tajir sedunia. Ia menduduki peringkat ke-88. Kekayaan yang ia miliki mencapai 19,9 miliar USD. Bisnis yang ia jalankan dalam bidang real estate, teknologi, pelayaran, perbankan, hingga energi. Pria berusia 73 tahun ini  memiliki perusahaan Ofel Global.

Mengutip dari CNBC Indonesia real estate yang Eyal punya mencakul 120 proyek di seluruh dunia, seperti di kawasan Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan, Amerika Serikat.

Konglomerat di Israel (SINDOnews.com)

Idan Ofer

Idan Ofer bukan orang lain bagi Eyal Ofer. Konglomerat Israel ini merupakan saudara dari Eyal. Ia memiliki kekayaan mencapai 13,9 miliar USD. Jika Eyal fokus pada bisnis properti, Idan memilih untuk mengembangkan usaha dalam bidang industri perkapalan seperti kapal kontainer, kapan tanker minyak mentah, dan jenis kapal lain.

Diam-diam pria ini juga memiliki saham di beberapa klub sepak bola di eropa, kabarnya dia memang menyukai olahraga sepak bola. Idan punya saham di klub Atletico Madrid (Spanyol) dan FC Famalicao (Portugal) masing-masing dengan saham sebanyak 32% dan 85%.

Dmitri Bukhman

Dengan kekayaan mencapai 6,9 miliar USD, Dmitri Bukhman menjadi orang terkaya di Israel pada urutan ketiga. Dmitri memiliki perusahaan pengembang game online yakni produk Playrix. Dmitri lahir dan besar di Rusia namun ia memutuskan untuk memindahkan kantor Playrix ke Israel tahun 2022.

Igor Bukhman

Igor Bukhman adalah saudara dari Dmitri Bukhman. Diperkirakan kekayaan yang ia miliki mencapai 6,9 miliar USD sama dengan Dmitri, Ia bersama Dimitri mendirikan perusahaan Playrix di Rusia lalu pindah ke Israel. Keuntungan perusahaan yang mereka dirikan mencapai 2,5 miliar USD.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"