SUPER KAYA! 5 Konglomerat Pemilik Hotel Bintang Lima di Indonesia

SUPER KAYA! 5 Konglomerat Pemilik Hotel Bintang Lima di Indonesia

Sebagai seorang konglomerat atau pengusaha tentu uang yang dimiliki cukup banyak. Konglomerat di Indonesia ini pun menjalani bisnis hotel dan tercatat sebagai pemilik hotel bintang lima di Indonesia. Siapa saja orang kaya di Indonesia yang punya hotel? 

William Katuari

William Katuari merupakan pemilik hotel The Apurva Kempinski. Hotel yang berada di Nusa Dua, Bali saat ini sedang jadi perbincangan karena menjadi lokasi diselenggarakan KTT G20 pada 15 dan 16 November 2022. Hotel ini tak hanya menjual fasilitas nomor satu juga memberikan pemandangan eksotis laut selatan Bali yang indah.

William tercatat masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang ia miliki diprediksi mencapai Rp 17,1 triliun. William saat ini menjadi pimpinan perusahaan Wings Group yang awalnya dirintis oleh mendiang ayahnya. 

SUPER KAYA! 5 Konglomerat Pemilik Hotel Bintang Lima di Indonesia (Tiket.com)

Tan Kian

Berikutnya ada pengusaha berdarah Tionghoa yang sudah lama menjalani bisnis perhotelan. Dia adalah Tan Kian. Tan Kian pendiri imperium bisnis Dua Mutiara Group yang memiliki dua hotel mewah Ritz Carlton dan JW Marriott. Dua hotel itu berada di kawasan elit Jakarta yakni SCBD Sudirman dan Mega Kuningan. Di kawasan lain juga berdiri hotel tersebut salah satunya Surabaya, Jawa Timur

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan ditaksir sekitar Rp 123 triliun. Selain memiliki bisnis media, bank, dan ritel, ayah Putri Tanjung ini memiliki hotel bintang lima yakni Trans Luxury yang berada di Bandung, Jawa Barat. Hotel itu juga merambah ke tempat lain yakni Bali.

Keluarga Eka Tjipta Widjaja

Mendiang Eka Tjipta Widjaja pendiri Sinarmas Grup meninggalkan banyak warisan untuk anak dan cucunya. Diketahui Eka memiliki hotel Grand Hyatt yang berada di jantung kota Jakarta, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia. Hotel ini sudah berdiri cukup lama. Di hotel ini juga terdapat restoran mewah yang menjual pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"