Hari Kucing Sedunia Jatuh Pada 8 Agustus, Berikut Fakta-faktanya

Hari Kucing Sedunia Jatuh Pada 8 Agustus, Berikut Fakta-faktanya

Kucing adalah hewan berkaki empat yang dekat dengan manusia. Tahu nggak sih, kalau tiap 8 Agustus dirayakan Hari Kucing Sedunia . Hari Kucing Sedunia diadakan agar manusia bisa semakin memperhatikan kepada hewan yang sering dipelihara banyak orang ini.

Hari Kucing Sedunia atau Hari Kucing Internasional digagas oleh International Fund for Animal Welfare pada tahun 2002 silam. Tujuannya untuk menginspirasi para pemilik kucing agar memunculkan ide-ide inovatif untuk memperkuat ikatan mereka dengan kucing yang mereka miliki. Berikut fakta-fakta tentang Hari Kucing Sedunia.

1.    Sejarah

Semarak Hari Kucing Sedunia pertama kali dilakukan oleh Perawatan Kucing Internasional pada tahun 2020. Organisasi ini merupakan kelompok nirlaba asal Inggris yang bekerja meningkatkan kesejahteraan kucing di seluruh dunia sejak tahun 1958 lho. Tiap tahun organisasi ini selalu memiliki momen seru dalam merayakan Hari Kucing Sedunia.

Hari Kucing Sedunia Jatuh Pada 8 Agustus, Berikut Fakta-faktanya (Guru Penyemangat)

2.    Arti

Hari Kucing Sedunia tidak sekedar hari kucing semata atau berbuat baik pada kucing tetapi tengoklah sekitar kita banyak kuvcing-kucing yang tidak beruntung karena tinggal di sembarang tempat atau biasa dsebut kucing liar. Banyak kucing liar yang kelaparan dan sebaiknya kita harus ambil bagian dalam memecahkan masalah itu.

3.    Kampanye

Pada Hari Kucing Sedunia tahun 2022 memiliki tema kampanye atau fokus kepada penyediaan sumber daya yang mendukung kebutuhan utama kucing sepanjang hidup mereka dan mempromosikan kesehatan fisik dan mental.

4.    Cara Merayakan

Bagaimana cara merayakan Hari Kucing Sedunia? Kami bisa merayakan dengan cara sederhana. Mulai dari mengadopsi kucing liat di sekitar atau kucing dari tempat penampungan setempat. Adopsi kucing dengan merawat kucing di rumah sekaligus memberikan makanan yang layak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"