Kompetisi ini diselenggarakan untuk menghangatkan badan dan sekaligus menghabiskan liburan akhir pekan bersama.

Aneh-aneh yak gengs rupanya negara China, dimana negara ini mengadakan kompetisi makan cabe di kolam panas. Kalo cuman kompetisi makan cabe mah masih banyak, yang jadi nggak lazim tuh tempatnya, yakni di kolam panas.

Makan cabe dikolam panas (asset.kompas.com)

Bagaimana rasanya yak? Udah pedes makan cabe, ngerasain panas, dan keringatan. Ehh.. ini ditambah dengan, kalian harus berendam diri dikolam yang airnya panas.

Ternyata kompetisi ini sangat menarik perhatian oleh warga dan wisatawan di China lhoo gengs. Bagaimana tidak? Acara tersebut digelar lantaran di bagian timur selatan China tepatnya di Kota Yichun, Provinsi Jiangxi, sedang mengalami suhu udara yang mencapai dua derajat celcius.

Suhu yang tinggi tersebut, mungkin bisa menjadi alasan kenapa kompetisi diadakan di dalam air panas, yakni fungsinya untuk menghangatkan badan di musim dingin.

Dalam acara ini, peserta diminta untuk memakan cabe sebanyak mungkin. Para peserta rupanya tak hanya dituntut untuk memakan cabe, melainkan juga berendam di dalam kolam pemandian air panas yang sudah dipenuhi dengan cabe merah berukuran jumbo. Hal itu sengaja dibuat panitia sebagai tantangannya, agar suhu tubuh para peserta kompetisi ini terus meningkat.

Persaingan pun berjalan sangat sengit. Adu cepat antar peserta pun terjadi, mereka saling berlomba-lomba untuk menghabiskan cabe yang telah ditentukan oleh panitia. Sampai wanita bernama Yi Huan keluar sebagai pemenangnya. Ia pun pulang dengan membawa sebatang emas, dan ia juga dinobatkan sebagai 'Chili Queen' yang berarti ratu cabe.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations