Gereja-gereja di Indonesia yang Memiliki Kapasitas Terbesar, Bisa Muat Ribuan Orang

Gereja-gereja di Indonesia yang Memiliki Kapasitas Terbesar, Bisa Muat Ribuan Orang

Gereja  adalah rumah ibadah penganut agama Katolik dan Kristen Protestan. Di Indonesia terdapat gereja terbesar dengan ukuran yang cukup luas sehingga memiliki daya tampung mencapai belasan ribu bahkan puluhan ribu umat.

Dari data Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri per Juni 2021, jumlah umat Kristiani di Indonesia mencapai 28,82 juta atau 10,58 dari total penduduk di Indonesia.

Seiring jumlah umat Kristiani yang semakin bertambah, tentu membutuhkan rumah ibadah seperti gereja dengan kapasitas yang cukup besar agar bisa digunakan untuk beribadah. Berikut ini ada beberapa gereja di Indonesia yang memiliki kapasitas paling besar. 

1. Gereja Bethany (Surabaya)

Gereja Bethany berada di Surabaya, Jawa Timur. Gereja Kristen Protestan ini merupakan bagian dari Gereja Persekutuan Injil Indonesia. Lokasi gereja yang berada di Jalan Manyar Rejo ini awalnya menampung umat sebanyak 20,000. Namun bangunan gereja direnovasi sehingga kini gereja itu bisa menampung sekitar 35.000 orang.

Gereja dengan Kapasitas Terbesar di Indonesia (Detikcom)


2. Gereja JKI Kerajaan Allah

Berikutnya ada gereja umat Kristen Protestan yakni JKI Kerajaan Allah di Semarang, Jawa Tengah. Gereja ini memiliki keunikan karena dibangun sangat megah dengan atsitektur yang unik. Gereja yan berlokasi di Jalan Arteri Utara ini memiliki kapasitas sebanyak 12.000 orang. 

Tak hanya di Semarang, Gereja JKI Kerajaan Allah juga terdapat di Yogyakarta. Memang luas gereja di Yoyakarta tak sebesar di Semarang karena hanya bisa menampung 1.500 orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"