Geger Ada Mahasiswi Unnes Jatuh dari Lantai 4 Mal Paragon Semarang

Geger Ada Mahasiswi Unnes Jatuh dari Lantai 4 Mal Paragon Semarang

Heboh seorang mahasiswi dengan inisial N (20) dinyatakan meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 4 Paragon Mal, Semarang. Wanita tersebut merupakan mahasiswi di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

"Unnes menyampaikan duka cita atas berpulangnya ananda N. Perwakilan Unnes tadi malam sudah bertemu dengan keluarga almarhumah di RS Kariadi. Keluarga diwakili oleh ibu dan pamannya," kata Kepala Humas Unnes, Rahmat, melalui pesan tertulis, Rabu (11/10/2023).

"Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga, Unnes melalui Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA, Zaenal Abidin PhD, menyampaikan bantuan dengan menangani biaya pemulasaraan jenazah dan pengantaran jenazah sampai Cilacap," imbuhnya.

Mahasiswi Unnes ditemukan jatuh dari lantai 4 Mal Paragon Semarang (via ayo semarang)

Jenazah saat ini sudah dibawa keluarga pada dini hari pukul 02.30 WIB. Menurut pihak kampus, pihak keluarga tak mau jika jenazah N dilakukan autopsi.

"Pihak keluarga menyampaikan bahwa mereka telah ikhlas melepas kepergian ananda N. Mereka juga menolak untuk dilakukan autopsi," ujarnya.

N sendiri dicurigai melakukan bunuh diri dan sempat membuat sebuah surat untuk ibunya. Ia diduga sengaja melompat dari lantai 4 Mal Paragon dan ditemukan di jalur keluar parkir gedung. Polisi sendiri mendapatkan laporannya pada jam 17.20 WIB.

Rahmat juga membeberkan jika pihak kampus telah menyediakan pihak konseling dengan psikolog yang dikhususkan untuk para mahasiswa.

"Unnes telah memiliki Pusat Konseling yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LPPP). Pusat Konseling memberikan pelayanan konseling kepada mahasiswa baik yang terkait akademik, pengembangan karir, maupun masalah pribadi. Selama ini Pusat Konseling juga telah dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa. Pusat Konseling sudah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak mahasiswa mengikuti orientasi kehidupan akademik di kampus," ujar Rahmat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"