Gara-Gara Makan Bayam, Janin Wanita Ini Meninggal Karena Terpapar Listeria

Gara-Gara Makan Bayam, Janin Wanita Ini Meninggal Karena Terpapar Listeria

Seorang wanita bernama  Mecca Shabazz (25) asal Pennsylvania menjelaskan bahwa janinnya meninggal karena mencampurkan sayur bayam ke smoothies-nya beberapa hari sebelum melahirkan.

Ternyata setelah dicari tahu, bayam yang dibeli oleh Shabazz di toko kelontong Dresh Express telah terkontaminasi bakteri Listeria dan ia tak mengetahui hal tersebut.

Listeria sendiri merupakan bakter yang menyebabkan infeksi Listeriosis yang berbahaya bagi ibu hamil. Bakteri tersebut memang dapat menyebabkan keguguran menurut American College of Obstetricians and Gynecologists.

Shabazz pun telah menggugat toko atas kematian janinnya dan tekanan emosional yang dialaminya.

Ilustrasi ibu hamil (pexels.com)

"Selain kehilangan tragis dari bayi ini, kami berjuang untuk meningkatkan kesadaran... produsen dan distributor makanan untuk menyediakan makanan yang bersih, aman, dan tidak terkontaminasi," kata pengacaranya, Julianna Merback Burdo, dikutip dari Insider.

Menurutnya, keamanan rantai makanan memang harus diawali dari orang-orang yang memproses dan mengemas, sebelum dijual ke masyarakat.

Pada 11 Desember tahun lalu, Shabazz hamil 30 minggu dan memeriksakan diri ke rumah sakit karena mengalami flu. Dokter pun saat itu mengatakan jika janinnya dalam kondisi sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"