Gampang Menangis Pas Nonton Film? Sisi Emosional Kalian Lebih Kuat Tuh ...

Gampang Menangis Pas Nonton Film? Sisi Emosional Kalian Lebih Kuat Tuh ...

Pernah gak sih kalian jadi baper banget gitu gara-gara nonton film? Saking bapernya tiba-tiba kalian udah nangis aja gitu.

Menangis pas lagi nonton film tuh gak dialami cewek doang gengs. Cowok juga ada, tapi mungkin gak mau ngaku aja. Hehehe.

Nangis saat nonton film? (freepik.com)

Sebenernya sah-sah aja kok menangis karena nonton film. Hal itu juga pernah disampaikan oleh Paul J. Zak, seorang neuroeconomist dari Claremont Graduate University.

Lewat sebuah penelitian, Paul menjelaskan bahwa mereka yang menangis selama film berjalan tuh lebih empati. Mereka tau gimana menangani emosi mereka dengan lebih baik, dan mereka lebih kuat ketika menghadapi tantangan sehari-hari.

Seperti dikutip dari Brightside.me, ini lho hal-hal yang menunjukkan kalo orang yang gampang menangis saat nonton film tuh lebih kuat secara emosional.

1. Mereka nggak takut mengekspresikan emosi

1. Mereka nggak takut mengekspresikan emosi Mereka tuh gak takut mengekspresikan emosi (freepik.com)

Orang-orang yang nggak malu untuk nangis selama nonton film tuh sebenernya lebih tangguh secara mental ketimbang mereka yang sok-sok nggak sedih atau nggak mau nangis. 

Ini terjadi karena mereka cukup berani untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya.

Menurut Paul, ini adalah efek dari oksitosin. Jadi dengan berempati, manusia jadi nggak takut untuk membela apa yang mereka anggap benar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"