Gak Sederhana Artinya! Makna My Shampoo And Conditioner Ran Out Ternyata Berkaitan Sama Depresi

Gak Sederhana Artinya! Makna My Shampoo And Conditioner Ran Out Ternyata Berkaitan Sama Depresi

Di media sosial khususnya TikTok tengah viral sebuah frasa bahas Inggris 'my shampoo and conditioner ran out at the same time'. Frasa ini mulai ramai setelah sejumlah pengguna TikTok menggunakannya dalam konten video untuk mengungkapkan kesedihan.

Salah satu contoh pemakaian frasa my shampoo and conditioner ran out at the same time ini, memperlihatkan seorang wanita sedang menangis. Dia pun menyertakan ungkapan yang berbunyi: Aku pulangnya harus dijemput ya? Tuhan marah ya kalo aku pulang sendiri?

Seiring dengan ini, apa sih sebenarnya maksud dari frasa my shampoo and conditioner ran out at the same time? Rupanya, frasa ini sudah populer di luar negeri sejak 2020 lalu tapi baru viral di Indonesia beberapa waktu terakhir. Siapa sangka, frasa ini memiliki makna yang tidak semudah artinya.

Hannah Dains Berkaitan Dengan Viral Frasa My Shampoo and Conditioner Ran Out (Berbagai Sumber)

Secara harfiah, arti frasa tersebut mungkin tak ada yang aneh. Namun, maknanya tidak sesederhana itu. Frasa yang populer I finished my shampoo and conditioner at the same time maupun my shampoo and conditioner ran out at the same time punya maksud yang sama. 

Adapun I finished my shampoo and conditioner at the same time memiliki arti aku menghabiskan sampo dan kondisionerku secara bersamaan. Sedangkan my shampoo and conditioner ran out at the same time juga mengacu pada arti yang sama yakni sampo dan kondisionerku habis di waktu bersamaan. 

Namun, frasa ini bukan ditujukan untuk rasa sedih karena menghabiskan sampo dan kondisioner sekaligus atau bersamaan. Di luar negeri, pengguna TikTok ramai menggunakan frasa ini untuk menunjukkan rasa depresi yang sedang dialaminya.

Dikutip dari Dailymail, konon frasa ini berasal dari puisi bertajuk 'Dont Kill Yourself Today' karangan Hannah Dains di Wattpad. Puisi itu sendiri terdiri dari beberapa bait dengan narasi yang intinya ingin mencegah seseorang untuk melakukan tindakan mengakhiri hidup atau bunuh diri. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"