Gak Pake Helm di Australia Dendanya Mahal Banget Gengs~

Gak Pake Helm di Australia Dendanya Mahal Banget Gengs~

Pemandangan orang yang berboncengan di sepeda motor lazim banget di negara kita. Boncengan bertiga juga biasa banget di sini, kadang gak ada yang pake helm pula.

Gokilnya, gak kena tilang pula!

Sebaliknya, hal ini nggak akan terjadi di Negeri Kanguru deh. Soalnya, pelanggaran lalu lintar di Australia yang tidak menggunakan helm bisa dikenai denda 344 dollar Australia.

Boncengan bertiga begini mah biasa di sini (brilio.net)

Denda di masing-masing negara bagian Australia ini juga beda-beda gengs.  Sayangnya, gak banyak pengendara sepeda motor yang gak tau aturan lalu lintas ini.

Seorang kakek asal India misalnya, harus merogoh belasan juta rupiah setelah dikenai tilang oleh polisi di Sydney. Kakek itu disebut melakukan beberapa pelanggaran.

Polisi lalu lintas negara bagian New South Wales mengatakan sebuah mobil patroli polisi mellihat sebuah motor yang membawa dua penumpang. Itu terjadi pada Kamis, 19 September 2019 lalu, pukul 14.35 waktu setempat.

Kalo ini yang terjadi di Australia (au.news.yahoo.com)

Melihat pengemudi itu, polisi pun menghentikan motor tersebut di Wentworth Street, The Ponds, sekitar 42 kilometer dari pusat kota Sydney.

Kakek yang membawa motor itu berusia 67 tahun. Dia membonceng istrinya yang berusia 59 tahun beserta cucunya yang berusia 6 tahun dan duduk di tengah.

Si kakek emang mengenakan helm. Begitu juga cucunya. Tapi, penumpang di belakang tidak menggunakan helm. Nah, ketika ditanyai polisi si kakek mengeluarkan SIM asal India. Polisi pun melakukan tes pernapasan.

Setelah itu, polisi mengeluarkan surat tilang untuk empat pelanggaran. Total denda seluruhnya bernilai 1.376 dollar Australia atau sekitar Rp14 juta. Tiap pelanggaran dikenai denda sebesar 344 dollar Australia tadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"