Gak Nyangka! Ternyata Konflik Rusia Ukraina Sudah Diprediksi oleh Serial "The Simpsons"

Gak Nyangka! Ternyata Konflik Rusia Ukraina Sudah Diprediksi oleh Serial "The Simpsons"

The Simpsons, sitkom Amerika yang ikonik, belakangan jadi perbincangan dan muncul kembali dalam berita internasional setelah salah satu episode lamanya menunjukkan kemiripan yang menakutkan dengan konflik Rusia dan Ukraina.

Episode lama berjudul "Simpson Tide" yang semula tayang pada 29 Maret 1998 berlangsung di kantor PBB di New York. Dalam salah satu konferensi, Rusia mengungkapkan bahwa pembubaran Uni Soviet tidak pernah terjadi dan mereka menipu semua orang untuk berpikir demikian.

Dalam klip berdurasi 30 detik, seorang perwakilan Rusia mengatakan, “Uni Soviet akan dengan senang hati menawarkan amnesti kepada kapal Anda yang bandel.”

Adegan yang menggambarkan serangan Rusia pada Ukraina (suara.com)

Untuk ini seorang diplomat Amerika menyela, "Uni Soviet?, Saya pikir kalian bubar?". Kemudian seolah diberi isyarat, diplomat Rusia itu berkata, "Ya, itulah yang kami ingin Anda pikirkan" dan tertawa terbahak-bahak saat dia mengganti papan nama di mejanya dari 'Rusia' menjadi 'Uni Soviet'.

Penggalan tersebut diikuti oleh serangkaian gambar yang menunjukkan tank militer muncul dari bawah tablo, pasukan dikerahkan, tembok berpagar dibuat, dan kepala pemerintahan pertama dan pendiri Uni Soviet Vladimir Lenin hidup kembali.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"