Gak Masuk Akal! Pria di Peru Ini Berpacaran dengan Mumi?

Gak Masuk Akal! Pria di Peru Ini Berpacaran dengan Mumi?

Seorang pria asal Peru menjadi viral setelah ia membawa mumi yang sudah berusia ratusan tahun di tasnya.

 

Bahkan, dirinya mengaku tidur dengan mumi tersebut karena memiliki kisah spiritual dengan sang mumi.

 

Dikutip dari laman CNN (2/3/2023), mumi tersebut diperkirakan sudah berusia 600 tahun hingga 800 tahun. Semuanya berawal ketika ada 3 orang sedang minum-minum di Kota Puno. Kemudian, salah satu dari mereka membawa tas besar yang di dalamnya berisikan mumi.

 

"Seorang pria berusia 26 tahun punya tas dan di dalamnya, ada mumi," kata Marco Antonio Ortega dari kepolisian setempat. Tas itu bertuliskan Pedidos, aplikasi pengantaran barang di negara itu.

 

"Di rumah, dia berada di kamarku, dia tidur denganku. Aku merawatnya," kata dia. Menurutnya, mumi itu sebenarnya adalah milik ayahnya.

Seorang pria di Peru mengaku berpacaran dengan mumi (cnn)

 

Pria tersebut bernama Julio Cesar Bermejo dan memberikan nama kepada sang mumi, Juanita.

 

Setelah dicari tahu, mumi tersebut ketika masih hidup merupakan seorang pria dewasa yang punya tinggi 1,5 meter. Dirinya berusia sekitar 45 tahun dan ditemukan di area timur kota Puno. Mumi tersebut pun sudah disita oleh Kementerian Kebudayaan Peru karena dinilai sebagai aset budaya nasional.

 

Sedangkan Caesar bersama kedua temannya itu sekarang telah ditahan karena penyidik ingin tahu darimana ia bisa menemukan mumi tersebut dan menganggapnya sebagai kekasih.

 

Perlu diketahui bahwa Peru memang punya ratusan situs arkeologi peninggalan dari peradaban masa silam, baik sebelum hingga sesudah masa Kerajaan Inca.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"