Gak Cuma Manusia, Kucing Ternyata juga Bisa Jadi Karyawan Rumah Sakit, Staf Keamanan Lagi!

Gak Cuma Manusia, Kucing Ternyata juga Bisa Jadi Karyawan Rumah Sakit, Staf Keamanan Lagi!

Kucing memang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, ia juga hewan yang perasa. Ia tahu ketika tuannya sedang bersedih, dan biasanya dia akan duduk menemani sang tuan. Bicara soal kucing, seorang kucing Australia belum lama ini jadi buah bibir. 

Ia adalah Elwood. Seekor kucing yang diangkat menjadi staf keamanan oleh pihak Rumah Sakit Epworth, Richmond, Australia. 

Elwood yang berbulu putih-oranye bukan tanpa alasan direkrut rumah sakit. Pasalnya kucing istimewa ini sering mondar-mandir keliling rumah sakit. Ia seakan-akan berkeliling untuk menjaga keamanan rumah sakit. 

Potret Elwood di RS Epworth, Richmond, Australia (liputan6.com)

# Awal Mula Elwood Sering Berkeliling di Rumah Sakit

Mengutip "The Dodo", tahun 2019 adalah awal mula Elwood berada di rumah sakit. Ia setiap hari datang ke Rumah Sakit Epworth, dan kerap mondar-mandir di sana.

Yang lucu, Elwood tak hanya mondar mandir di RS. Ia sering juga menyapa para pegawai RD dengan suara manjanya. Kan gemes~

Salah satu staf rumah sakit, Chantel Trollip bercerita bagaimana kucing ini pertama kali bekerja di RS.

"Saya pertama kali melihatnya setahun lalu. Saat itu, saya sedang lembur dan melihatnya berkeliaran di sekitar rumah sakit. Dia selalu ada di sini hampir setiap hari, jika saya tidak melihatnya rekan kerja saya pasti tahu dia di mana. Dia biasanya menjaga pintu depan menunggu sapaan dari pengunjung yang hendak masuk."

Chantel juga mengungkapkan bahwa kucing ini tak pernah absen mengelilingi rumah sakit dan mengecek sana sini. Dari situlah Chantel kemudian menjadikan Eldwood jadi staf keamanan rumah sakit. Padahal sampai saat ini, tidak diketahui juga dari mana kucing ini datang.

# Diangkat jadi Sekuriti Sejak Juni 2020

 

Karena kesetiaannya pada rumah sakit dan karyawan rumah sakit, pada Juni 2020 Elwood diangkat menjadi staf keamanan Rumah Sakit Epworth. Ia kemudian juga diberi ID atau tanda pengenal yang menandakan ia adalah bagian dari karyawan RS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"