Gaji Masinis Kereta Api Berapa Sih? Segini Perkiraannya

Gaji Masinis Kereta Api Berapa Sih? Segini Perkiraannya

Gaji Masinis Kereta Api

Masinis kereta api masih menjadi pekerjaan yang diminati banyak orang. Profesi ini tergolong yang mempunya gaji besar. Gimana nggak, tanggung jawab masinis sangat besar. Pekerjaannya berhubungan dengan nyawa banyak orang. 

Jadi, penasaran dong berapa sih gaji masinis kereta api? Melansir Lifepal, pada 2018 gaji masinis PT KAI udah mencapai dua digit. 

Menurut Edi Sukmoro selaku direktur utama PT KAI, gaji masinis dapat mencapai 12 juta per bulan. Angka ini rupanya udah lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Dulu, gaji masinis paling tinggi hanya menyentuh 3 juta aja loh.

masinis kereta api (topcareer.id)

Untuk rincian gaji, nggak beda jauh dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji pokok masinis kereta api mungkin hanya sedikit. Namun, kalo ditambah tunjangan-tunjangan lain bakal jadi banyak.

Tunjangan-tunjangan itu misalnya kayak tunjangan istri dan dua orang anak. Ini dapat mencapai maksimal 10 persen dari gaji pokok. Selain itu, masinis kereta api pun mendapat tunjangan risiko khusus dengan nilai 1 juta per bulan. Angka itu belum termasuk tunjangan umum lain kayak transportasi, tempat tinggal, kinerka, uang premi, dan lain-lainnya. Wah, banyak juga ya gajinya

Gaji yang dijelaskan di sini bisa beruah tiap tahunnya. Bisa jadi tiap tahun meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"