Gaji Kita Ternyata Menentukan Kelancaran PDKT Juga Loh ...

Gaji Kita Ternyata Menentukan Kelancaran PDKT Juga Loh ...

Gaji kita tuh menentukan kelancaran PDKT kita gengs. Hayo, seberapa besar gaji kalian?

Kalian tau kan kalo sebenernya ada banyak faktor yang menentukan saat lagi PDKT? PDKT kan fase yang penting banget sebelum kalian jadian atau pacaran tuh.

Penampilan fisik dan kepribadian misalnya, itu penting banget. Tapi ada satu faktor lagi yang sama pentingnya ... finansial. Hmm ....

Lagi PDKT ya? Ada faktor finansial loh di balik itu~ (quora.com)

Selama PDKT, para jomblo yang entah cewek atau cowok, sebenernya akan mencari tau tentang seberapa besar sih penghasilan orang yang lagi deket ini. Apalagi kalo niat kalian adalah menjalin hubungan yang serius.

Kalo sesuai, mungkin hubungan kalian bisa lanjut tuh. Tapi kalo gak sesuai ... sorry to say, mungkin aja bisa berhenti di tengah jalan. Mungkin aja loh.

Hal ini diungkap dalam sebuah penelitian yang diadakan situs kencan Millionaire Match kepada 2.000 orang singel di Amerika Serikat. Studi itu menekankan pentingnya faktor finansial dalam sebuah hubungan.

Gaji yang kalian miliki ngaruh banget ke hubungan (freepik.com)

Studi itu mengatakan, kebanyakan responden jelas bakal memilih pasangan dengan penghasilan yang paling tidak seimbang.

Berdasarkan studi itu pula, sebuah hubungan dikatakan kurang sepadan jika ada perbedaan gaji yang cukup timpang di antara keduanya.

Menurut orang-orang, berada di level yang sama dengan pasangan dalam hal keuangan adalah hal yang PENTING! Banyak responden menganggap angka 36.000 dollar AS (Rp500-an juta lebih) per tahun adalah batas maksimalnya.

Faktor finansial tuh penting banget, makanya studi ini turut mengungkap kalo 38 persen responden pernah mengakhiri sebuah hubungan karena masalah penghasilan yang dianggap tidak sepadan.

Ini terjadi pada cowok dan cewek kok (freepik.com)

Namun, kesepadanan itu nggak cuma soal uang loh. Bahkan, banyak pasangan yang putus di tengah jalan karena merasa nggak sesuai. Salah satunya dalam hal ekspektasi masa depan.

Eits ... ada satu lagi yang menarik nih. Ternyata, perselingkuhan menjadi alasan kedua setelah faktor finansial bagi para responden untuk memutuskan hubungan.

Coba tanyain deh ke pasangan, hehe (freepik.com)

Sementara alasan lain yang menyebabkan hubungan tidak berlanjut misalnya nggak punya waktu untuk satu sama lain. Termasuk menyadari bahwa cinta mereka udah pudar.

Riset ini juga mengungkap lima kualitas penting yang dicari dari calon pasangan. Mulai dari selera humor yang baik, penampilan yang menarik, punya rasa hormat, ramah, dan dewasa.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"