FYI, Ini Lho Kisah Rasulullah SAW yang Diabadikan di DAlam Al Quran

FYI, Ini Lho Kisah Rasulullah SAW yang Diabadikan di DAlam Al Quran

Setiap tahun, umat muslim merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Tahun ini, perayaan Maulid Nabi jatuh pada hari Selasa (20/11). Oleh pemerintah, hari besar kelahiran Rasulullah SAW dirayakan sebagai hari libur nasional.

Maulid Nabi (instagram @pgm_display)

FYI, ini lho kisah Rasulullah SAW. Bagi umat muslim, perjalanan hidup beliau menjadi inspirasi dan motivasi untuk menjalni kehidupan lebih baik. Jangan sampai ketinggalan dan nggak tahu, ya. Langsung simak, yuk.

Lahir di tahun Gajah 

Kisah Rasulullah SAW dimulai sejak kelahirannya. Disebutkan di dalam kitab suci Al QUran, beliau dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah. Dalam bahasa Arab, tahun gajah disebut dengan ('am al-fil).

Rasulullah SAW lahir dari wanita bernama Sayyidah Aminah. Ibu baginda Rasulullah SAW sendiri diperistri oleh Abdullah, keturunan Abdul Muthalib, putra kebanggaan suku Quraisy.

Pasukan Gajah (ipmsolokuro13.blogspot.com)

Banyak kejadian unik dialami oleh ibunda Rasulullah SAW manakal mengandung. Dilansir dari NU Online, mimpi-mimpi unik pun dialaminya sejak awal bulan Rabiul Awal.

Dalam mimpi tersebut, Sayyidah Aminah sempat mendengar dzikir yang dilantunkan malaikat ke telinganya. Setelah itu, pada malam kelima, beliau mimpi bertemu Nabi Ibrahim.

Kisah pasukan Gajah

Berdasarkan buku Biografi Nabi Muhammad SAW yang ditulis oleh Muhammad Husain Haekal, saat kelahiran Rasulullah SAW, provinsi Yaman berada di bawah pemerintahan gubernur Abrahah al-Habsyi. Manakala ia memerintah, bangsa Arab memiliki tradisi untuk menunaikan haji di Mekkah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"