Film Dilan 1991 Ditolak Mahasiswa Makkasar, Mereka Mengancam Akan Kepung Mall

Film Dilan 1991 Ditolak Mahasiswa Makkasar, Mereka Mengancam Akan Kepung Mall

Dilan 1991 sebentar lagi akan launching dan tentunya hal ini ditunggu-tunggu oleh para fans nya, baik Dilan maupun Milea.

Pasalnya film adopsi karya novel Pidi Baiq ini mendapat tempat tersendiri bagi kaum muda milenial. Walau berlatar masalalu, tahun 90-an tapi hal ini justru memberi warna baru pada perfileman Indonesia dan para penggemar film milenial.

Cover Dilan 1991 (heraldmakassar.com)

Namun di tahun kedua ini ada sebuah insiden yang tak terduga di makasar. Pada saat laucing perdana film Dilan 1991 mendapat penolakan dari sekelompok aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan diri Komando Mahasiswa Merah Putih (Kompi) Sulsel.

Katanya, hadirnya film Dilan yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan ini dianggap meningkatkan kekerasan didunia pendidikan. Penolakan dilakukan lewat aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kok Bisa~

“Tindakan amoral dan asusila didunia pendidikan itu meningkat. Intinya hadirnya film Dilan itu kemudian mengikabatkan tingkat kekerasan didunia pendidikan meningkat,” kata Ketua Kompi Sulsel, Fajar Baharuddin usai melakukan aksi, Rabu, (27/2/2019).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"