Fantastis, Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Fantastis, Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Tidak banyak orang yang tahu tentang profesi tukang parkir pesawat atau biasa disebut Marshaller. Profesi yang satu ini memang cukup unik. Kita memang kerap bertemu bahkan berbincang dengan tukang parkir mobil atau motor, tapi tidak dengan tukang parkir pesawat. Lantas, berapa kira-kira gaji yang mereka peroleh dari profesi menjadi Marshaller.

Dilansir dari berbagai sumber, gaji tukang parkir pesawat mencapai angka 500 juta sampai 1 miliar rupiah per tahun. Gaji tersebut berbeda-beda tergantung maskapai serta tingkat pengalaman yang dimiliki sang juru parkir pesawat.

Tukang parkir pesawat (via Detik)

Di Indonesia, tukang parkir pesawat dapat mengantongi gaji UMR di masing-masing daerah ia bekerja, lalu ditambah dengan beberapa tunjangan, seperti keahlian, pengalaman, dan lama bekerja (kenaikan gaji berkala) serta faktor lainnya. Jika ditotal, rata-rata tukang parkir pesawat di Indonesia mendapat gaji tiap bulan sekitar 5 juta sampai 6 juta rupiah.

Gaji besar tersebut tentu sebanding dengan beban kerja yang harus ditanggung oleh seorang Marshaller. Keberadaan mereka amatlah penting di setiap penerbangan, jika ada kelengahan sedikit saja, maka akan fatal akibatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"