FANTASTIS! Segini Gaji Karyawan Kedubes AS di Indonesia , Ada yang Digaji Rp 300 Juta

FANTASTIS! Segini Gaji Karyawan Kedubes AS di Indonesia , Ada yang Digaji Rp 300 Juta

Ternyata peluang kerja di Kedutaan Besar atau Kedubes Amerika Serikat di Indonesia cukup besar. Selain lowongan kerja yang banyak, gaji yang ditawarkan juga menjanjikan. Saat ini Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia memang membuka sejumlah lowongan pekerjaan dengan penghasilan yang cukup besar.

Melansir dari CNBC Indonesia, beberapa lowongan pekerjaan antara lain Administrative Assistant (CLO), Carpentry Maintenance Worker, Electrical Maintenance Worker, dan Criminal Fraud Investigator atau CFI. Berikut penjelasannya. 

Administrative Assistant (CLO)

Pekerjaan ini memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal hubungan masyarakat, penyambutan, orientasi dan manajemen informasi serta sumber daya. Dalam setahun pegawai di posisi ini bisa dapat kisaran gaji sekitar Rp 144.483.333 per tahun atau sekitar Rp 12 juta setiap bulannya.

Segini Gaji Karyawan di Kedubes Amerika, Ada yang Digaji Rp 300 Juta (Liputan6.com)

Carpentry Maintenance Worker

Carpentry Maintenance Worker menjadi bagian dari manajemen fasilitas di Kedubes Amerika Serikat. Profesi ini memiliki tanggung jawab atas pemeliharaan dan perbaikan interior, perabotan, perlengkapan di semua bangunan dan fasilitas, termasuk properti yang dimiliki dan disewakan. Dalam setahun mereka mendapatkan gaji sekitar Rp 95.838.472 per tahun atau hampir Rp 8 juta.

Electrical Maintenance Worker

Tugas karyawan di bagian ini mirip dengan Carpentry Maintenance Worker. Namun lebih detail tentang bagian listrik terjadwal dan tidak terjadwal untuk semua bangunan dan fasilitas termasuk properti yang dimiliki Kedubes. Nah dalam setahun gaji di bagian ini berkisar Rp 113.432.083 per tahun atau dalam sebulan bisa dapat lebih dari Rp 9 juta.

Criminal Fraud Investigator

Criminal Fraud Investigator atau penyelidik penipuan kriminal berada dalam bagian konsuler dan bekerja di bawah pengawasan asisten penyidik keamanan daerah. Tanggung jawab bagian ini sangat besar karena melakukan investigasi kriminal yang sensitif, rutin.

Melakukan pemeriksaan pada dokumen-dokumen yang diduga palsu, perdagangan manusia, dan adanya kasus penyelundupan, hingga soal teroris. Karena tugasnya sangat berat maka gaji yang didapatkan pegawai di bagian ini sangat besar, yakni Rp 341.508.924 dalam setahun atau sekitar Rp 20 juta lebih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"