Fakta Unik Mudik Lebaran yang Selalu Terjadi di Indonesia

Fakta Unik Mudik Lebaran yang Selalu Terjadi di Indonesia

Mudik lebaran nggak cuma soal pulang kampung, banyak juga fakta unik mudik lebaran yang biasa terjadi selama momen hari raya.

Salah satu hal yang identik dengan lebaran adalah mudik. Banyak orang pulang ke kampung halaman selama libur lebaran. Nah, banyak fakta unik mudik lebaran yang wajib kamu tahu, misalnya hal-hal berikut ini.

Kemacetan saat mudik (blibli.com)

Berburu tiket

Jelang lebaran, orang yang akan pulang kampung biasanya udah mulai berburu tiket. Wajar aja, soalnya tiket saat high season ini cenderung mahal dan cepet banget abis. Jadi, daripada gagal mudik gara-gara nggak dapat tiket, kamu juga harus cepet-cepetan sama orang lain.

Belanja oleh-oleh

Sebelum pulang kampung, jangan lupa belanja oleh-oleh khas dari tempat kamu tinggal saat ini. Ini nih yang bikin orang mudik selalu bawa banyak barang. Tapi demi menyenangkan keluarga di kampung halaman, nggak apa-apa dong repot sedikit? 

Suasana Jakarta saat lebaran (Twitter @Jakartasepi)

Jakarta sepi

Sebagai kotanya para pekerja, Jakarta banyak ditinggalkan orang selama lebaran. Nggak heran sih, banyak pekerja Jakarta sebenarnya berasal dari kota lain. Kalau kamu pengin menyepi saat lebaran, ke Jakarta aja mumpung bebas dari kemacetan.

Mudik pakai sepeda motor

Pemandangan orang-orang mudik pakai sepeda motor akan kamu temukan beberapa hari sebelum dan setelah lebaran. Bahkan, ada juga lho yang bawa barang banyak atau pergi dengan anak kecil pakai motor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"