Fakta-Fakta Joko Kendil, Pria Musafir yang Ditemani Sosok Macan Putih

Fakta-Fakta Joko Kendil, Pria Musafir yang Ditemani Sosok Macan Putih

Sosok Joko Kendil saat ini tengah viral. Sebab pria bertubuh pendek ini mengaku sebagai seorang musafir. Ia pun berjalan menempuh jarak jauh tanpa menggunakan alas kaki. Pakaian yang dia kenakan juga cukup unik yakni baju dan celana hitam, topi caping petani, dan menggunakan tongkat. 

Di lehernya nampak jelas beberapa tasbih sebagai kalungnya dan menggendong tas. Lalu siapa sebenarnya Joko Kendil? Apakah memang dia benar seorang musafir? Berikut fakta-fakta tentang Joko Kendil

Nama Asli

Joko Kendil memiliki nama asli yang bernama Kosenan. Nama Joko Kendil didapatkan dari guru spiritualnya yang bernama Syekh Hadi Guntur. Menurut sejarah agama Islam di pulau Jawa, Joko Kendil adalah salah satu murid anggota Wali Songo, Sunan Kalijaga.

Fakta-Fakta Joko Kendil, Pria yang Mengaku Musafir dan Naik Macan Putih (Tribunnews.com)

Tujuan

Selama menjadi musafir, Joko Kendil memiliki tujuan yakni menuju Gunung Muria yang terletak di Jepara dan Kudus, Jawa Tengah. Dia diminta datang ke Muria untuk mengambil sebuah tongkat sakti. Ia berjalan kaki dari Demak menuju gunung tersebut.

Biaya Hidup

Sebagai seorang musafir, Joko Kendil sama sekali tidak membawa uang sepeser pun. Untuk biaya hidup seperti makan dan minum, Joko Kendil mendapatkannya dari orang-orang yang berbaik hati kepadanya. Bahkan selain makanan dan minuman, ia juga pernah mendapatkan uang.

Saat mendapatkan uang bukannya dia pakai untuk membeli keperluan selama dalam perjalanan, Joko Kendil malah memberikan uang itu kepada orang lain yang menurutnya mengalami kesusahan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"