Edan! Ada Tradisi Malam Pertama yang Disaksikan Ibu Mertua, Bikin Acara “Belah Duren” Jadi Ambyar

Edan! Ada Tradisi Malam Pertama yang Disaksikan Ibu Mertua, Bikin Acara “Belah Duren” Jadi Ambyar

Malam pertama pernikahan  menjadi momen yang dinantikan pasangan suami istri yang baru menikah. Malam pertama identik dengan saat pertama suami istri melakukan hubungan suami istri. Malam pertama dipenuhi beragam mitos termasuk tradisi-tradisi yang masih dipercaya sampai sekarang.

Salah satu tradisi malam pertama yang unik berada di kawasan sebelah barat Kolombia, Cali. Daerah tersebut memiliki tradisi malam pertama yang harus dilakukan pengantin, dimana suami istri lakukan malam pertama disaksikan oleh ibu mertua mereka. Tentu hal itu bisa membuat suami istri itu jadi kikuk dan tak nyaman.

Ternyata tradisi tersebut menjadi syarat untuk pernikahan dianggap sah atau resmi. Jika ibu mertua sudah melihat anak dan menantunya melakukan malam pertama, maka resmi sudah pernikahan tersebut. Namun sebaliknya jika ritual itu tidak dilakukan, maka pengantin tidak sah dalam pernikahan.

Tradisi Malam Pertama yang Disaksikan Ibu Mertua (SINDOnews)

Jika di Kolombia malam pertama disaksikan ibu mertua, di Indonesia malam pertama sepertinya tak memiliki tradisi yang khusus. Malam pertama menurut dr.Boyke seorang Seksolog karena zaman dulu ada acara pengantin biasanya dilakukan pada malam hari. Setelah tamu pulang, barulah pengantin melakukan hubungan suami istri.

Pengantin yang akan melakukan malam pertama harus menggelar ijab kabul atau akad nikah lebh dulu. “Jadi sudah sah ijab kabul, sudah diselametin sama orang-orang baru lakukan malam pertama. Harus resepsi dulu, yang penting harus ijab kabul dulu,” kata dr.Boyke di chanel YouTube Sule Production.

Meskipun malam pertama jadi momen yang ditunggu, namun ada saja pengantin yang merasa gagal melewatkan malam pertama. Biasanya sejumlah faktor jadi penyebab suami istri baru itu pun akhirnya tak melakukan apa yang mereka harapkan di momen malam pertama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"