Ebuset! Hasil "Ngejoki" Kartu Prakerja Bisa Buat Beli Rumah

Ebuset! Hasil "Ngejoki" Kartu Prakerja Bisa Buat Beli Rumah

Sejak pandemi COVID-19 melumpuhkan perekonomian, pemerintah Indonesia melakukan berbagai cara untuk membantu rakyat yang terdampak. Baik lewat BLT (Bantuan Langsung Tunai) maupun Program Prakerja.

Berhubungan dengan Program Prakerja, belum lama ini viral sebuah postingan di grup Facebook dengan nama 'Diskusi Kartu Prakerja'. Di grup tersebut, sebuah akun bernama Muhammad Supriatna mengaku mendapatkan keuntungan yang lumayan dari pekerjaannya "ngejoki" Kartu Prakerja. 

Postingan yang dishare pada tanggal 27 September 2020 itu berisi foto-foto rumah dan caption yang berisi klaimnya. Bahwa ia berhasil membeli rumah tersebut dari bekerja sebagai joki Kartu Prakerja.

Postingan Muhammad Supriatna di Facebook (kaskus.co.id)

"Alhamdulilah kebeli rumah sederhana ,,cash no riba berkat hasil ngejoki 400 akun prakerja, bagi hasil 50:50..terima kasih pak jokowi," begitu tulis akun Muhammad Supriatna di Facebook.

Postingan tersebut tentu saja mengundang banyak respons dari netizen pengguna Facebook lainnya. Banyak netizen yang membaca postingan tersebut mengecam perbuatan Muhammad Supriatna. Menurut mereka, perbuatannya tak pantas dan tidak bertanggung jawab. 

Meskipun begitu, ada pula yang menganggap postingan itu hanya perbuatan iseng, dan tak menganggapnya serius.

Kalau kamu melihat foto-fotonya, tampak bahwa rumah tersebut terlihat seperti rumah kontrakan petakan. Selain itu, postingan ini sangat rawan hoaks. Apalagi ia mengaku bahwa telah "ngejoki" 400 akun Prakerja. Tidak sedikit juga netizen yang bilang jika pemilik akun Muhammad Supriatna ini hanya pansos, alias panjat sosial.

# Tentang Program Kartu Prakerja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"