Dulunya Pendeta dan Hidup Religius, Wanita Ini Putuskan Jadi Penari Esek-esek

Dulunya Pendeta dan Hidup Religius, Wanita Ini Putuskan Jadi Penari Esek-esek

Nikole Mitchell dulunya dikenal sebagai pendeta  wanita di Minnesota, Amerika Serikat. Hidupnya alim dan religius. Namun perubahan besar dialaminya beberapa tahun kemudian. Ia malah berhenti jadi pendeta, dengan meninggalkan gereja dan jadi seorang penari. Tak cuma jadi penari saja, sebab Nikole juga kerap tampil sebagai foto model dengan pose “berani”.

Menurut Suara, Nicole dibesarkan dalam keluarga Kristen Protestan yang sangat religius. Sejak kecil dia selalu rajin ke gereja dan membaca firman Tuhan. Keputusan dia jadi pendeta tak serta merta muncul karena faktor keluarga. “Saya diajari bahwa jadi perempuan tidak boleh memimpin dan perempuan harus ada yang di dapur dan mengurus anak,” ujarnya.

Tahun 2016 lalu, Nikole resmi memulai tugasnya sebagai pendeta. Seminggu sekali ia memimpin ibadah bersama umat di sebuah gereja bernama Woodland Hills Church. Kala itu Nikole berusia 36 tahun. Nikole sudah menikah dan memiliki suami. Tentu ia mendapatkan dukungan dari suaminya untuk menjadi pendeta, termasuk ketiga anaknya.

Dulu Jadi Pendeta dan Hidup Religius, Wanita Ini Putuskan Jadi Penari Esek-esek (Instagram @mitchellnikole)

Tak disangka, hanya satu tahun Nikole menjalani tugasnya sebagai pendeta. Tahun 2017 ia memutuskan berhenti dan meninggalkan gereja. Dalam sebuat kebaktian, Nikole memberikan salam perpisahan kepada umat di gereja, sekaligus mohon pamit karena dia merasa tidak bisa melanjutkan tugasnya lagi sebagai pendeta. Setelah berkhotah, Nikole pun pergi dari gereja itu.

Akhirnya terkuak kenapa Nikole memutuskan untuk berhenti jadi pendeta. Nikole merasa ia menjadi seorang biseksual atau penganut LGBT. Nikole pun langsung menceraikan suaminya dengan alasan itu. Nikole sadar jika ia masih jadi pendeta, kemungkinan besar umatnya akan tahu dan terkejut dengan kelainan yang ia rasakan. Ia tak mau dikucilkan dan ditinggalkan. Mungkin Nikole memegang prinsip, lebih baik meninggalkan daripada ditinggalkan.

Ternyata benar, kehidupan religius yang dialami oleh Nikole sejak kecil berakhir sirna. Ia mulai berani untuk memulai hidupnya yang baru. Nikole mulai menjadi model dengan pose-pose yang nyaris tanpa mengenakan pakaian. Bahkan saat melakukan sesi foto pertam kali, Nikole sampai meneteskan air mata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"