Duh Ngeri, Ada Pria di Nepal Perutnya Kemasukan Pisau

Duh Ngeri, Ada Pria di Nepal Perutnya Kemasukan Pisau

Seorang pria di Nepal mengaku dirinya sering sakit perut ringan secara terus menerus. Karena tak kunjung membaik, ia akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit.

Ketika diperiksa, pria 22 tahun itu mengaku tak mengalami gejala lain selain sakit perut. Namun sang dokter langsung meminta tindakan rontgen. Akan tetapi betapa terkejutnya ia saat menemukan sebuah pisau yang bersarang di perutnya.

Pisau tersebut tampak melintas dari bagian kanan ke kiri perutnya. Dari laporan kasus jurnal Cureus, pisau yang ada di tubuh pria itu sama sekali tidak melukai organ dalam lain.

"Ini merupakan kondisi yang berpotensi mengancam nyawa jika pisau berada dekat dengan organ vital di perut," kata laporan kasus tersebut yang dikutip dari Newsweek, Kamis (21/9/2023).

Foto pria di Nepal perutnya kemasukan pisau (via cureus journal)

Sang pria mengaku jika ia ditikamsehari sebelumnya karena adanya perkelahian. Pihak tenaga medis yang sempat menjahit perutnya ternyata tak mengecek lebih dalam jika di dalamnya masih ada pisau yang tertinggal.

Namun herannya, pisau di dalam perut pria itu sama sekali tidak berpindah, hanya diam di tempat.

Akan tetapi dari hasil pemeriksaan, terdapat luka bagian liver di perut pria tersebut. Namun itu diduga terjadi sebelum terjadinya penusukan karena lokasi luka tusuk tersebut tidak berada di dekat liver.

"Potensi bahaya benda tajam yang bergerak bebas di dalam rongga perut cukup signifikan, dengan risiko tinggi terjadinya cedera tambahan pada organ dan pembuluh darah," tulis para penulis dalam laporan kasus tersebut.

Pisaunya dikeluarkan dari tubuh pria 22 tahun itu oleh ahli bedah. Setelah pembedahan, ia akhirnya sembuh dengan cepat dan baru bisa keluar dari rumah sakit lima hari kemudian. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"