Dua Tokoh Agama Malaysia Sebut Lathi Challenge Haram Budaya Jawa Syirik

Dua Tokoh Agama Malaysia Sebut Lathi Challenge Haram Budaya Jawa Syirik

Lathi Challenge lagi hits akhir-akhir ini di media sosial. Baik cewek maupun cowok semangat banget bikin video yang menunjukkan dadanan cantik dan berubah jadi kayak orang kerasukan.

Lathi Challenge berasal dari popularnya lagu Lathi. Diciptakan  Weird Genius yang berkolaborasi dengan Sara Fajira. Lagu yang menggabungkan musik EDM dengan budaya Jawa ini disukai banyak orang dan jadi top di channel musik streaming.

Lagu Lathi (pinterest.id)

Saking terkenalnya Lathi menarik perhatian tokoh agama asal Malaysia, bernama Wan Dazrin. Dia bilang kalau tarian yang ada dalam video klip Lathi itu merupakan ritual pemanggilan setan. Syed Bakri Al-Yahya juga meminta umat Muslim di Malaysia untuk tidak mengikuti Lathi Challenge. Mereka bahkan menyebut Lathi Challenge haram dan dapat mengundang setan.

Lah kok??

Bahkan dia bilang lagu Lathi punya unsur budaya Jawa yang dianggapnya memiliki sifat syirik dan klenik.

"Hentikan #LathiChallenge sekarang juga. Sesungguhnya tarian-tarian yang kalian lakukan itu sangat berbahaya untuk dijadikan hiburan. Ketahuilah kalian tarian itu wujud dari sesetengah budaya Jawa yang syirik & khurafat. Seperti memanggil Kuntilanak serta Roh Kuda Kepang. Tolong hentikannya!" tulis Wan Dazrin di Twitter, yang kini telah dihapus.

Langsung deh ditanggepin sama Reza Arap karena gak terima gengs. 

"Berhenti menyebarkan kebohongan tentang lagu kami," sebut Reza Arap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"