Driver Ojek Online Ini Gratiskan Ongkos Tiap Hari Jumat, Alasannya Bikin Haru

Driver Ojek Online Ini Gratiskan Ongkos Tiap Hari Jumat, Alasannya Bikin Haru

Driver ojek online atau ojol bernama Maryono sudah menjadi pengemudi sejak tahun 2011 atau sekitar 12 tahun. Ternyata Maryono memiliki sifat yang sangat baik. Setiap hari Jumat ia menggratiskan ongkos penumpang. Ia akan mengembalikan uang dari penumpang. Jika penumpang tidak mau, maka Maryono akan menyumbangkan uang itu kepada yayasan panti asuhan.

Tak hanya ongkos perjalanan yang Maryono sumbangkan kepada yayasan panti asuhan, uang dari tip penumpang juga diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Tentu ia memiliki alasan karena ingin berbuat kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan berbagi itu adalah hal yang menyenangkan.

Seorang penumpang Maryono pun kaget dengan kebiasaan Maryono ini. Dilansir dari akun TikTok @Rania28libra, ia sampai meneteskan air mata begitu mengetahui bahwa ongkos yang ia berikan untuk driver ojol ini gratis. 

Driver Ojol Ini Gratiskan Ongkos Tiap Jumat (TikTok @Rania28libra)

Si penumpang ojek online ini membayar ongkosnya menggunakan aplikasi online atau cashless. Maryono bertanya kepada penumpang soal jumlah ongkos yang dia bayarkan. Ternyata ongkos Rp 15 ribu namun karena ada discount, si penumpang hanya bayar Rp 8.500. Namun Maryono memutuskan untuk mengembalikan Rp 15 ribu dari penumpang.

Kemudian Maryono meminta penumpang membaca tulisan di belakang jaket warna hijau. Tertulis bahwa tiap hari Jumat gratis. Namun si penumpang meminta agar Maryono menerima ongkos tersebut. Namun karena tidak mau menerima, Maryono memutuskan untuk memberikan ongkos kepada yayasan panti asuhan.

Sontak penumpang itu langsung terharu. Dia sangat kagum dengan sosok Maryono yang sangat baik hati membantu sesama, mungkin selama ini penghasilannya sebagai driver ojek online tidak pasti jumlahnya. Sebagai manusia biasa si penumpang malah kurang bersyukur dengan apa yang sudah ia dapatkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"