Dongeng Cerita Rakyat yang Jadi Inspirasi Film, Ini List Terbaiknya!

Dongeng Cerita Rakyat yang Jadi Inspirasi Film, Ini List Terbaiknya!

Film merupakan media yang cukup mendunia. Meskipun dongeng cerita rakyat milik satu kultur atau budaya, tapi dengan film setiap orang bisa menikmatinya. Mau? Yuk, disimak.

1. Cinderella (2015)

Film animasi Cinderella berdasarkan dongeng cerita rakyat. Pada tahun 1697 dongeng ini dituliskan oleh Charles Perrault pada tahun 1697. Siapa sih yang nggak tahu kisah Cinderella yang hidup bersama ibu tiri dan 2 saudara tirinya. Intrik untuk menguasai harta, kemakmuran dan cinta menjadi gambaran kecil film ini. Meskipun sudut pandang tetap milik sang sutradara, tetapi film ini mendapatkan banyak kritik. Tapi nggak ada salahnya juga menikmati dongeng cerita rakyat tanpa harus membaca.  

2. Song of The Sea (2014)

Film ini dibuat berdasarkan dongeng cerita rakyat dari Irlandia. Kisahnya tentang kerumitan jalan pulang dua orang saudara. Dalam perjalanannya muncul konflik dengan penyihir, burung hantu dan peri. Film animasi ini masuk nominasi terbaik Oscar tahun 2015 bersama 2 film lain. 

Sutradara film ini, Tomm Moore, menggambarkan laguna dan peristiwa yang pelik dengan cara yang cantik. Meskipun berasal dari dongeng cerita rakyat, film ini sudah terkesan modern. Diiringi musikal liris hasil scoring Bruno Coulais yang bekerja sama dengan band folk "Kila". 

Dongeng cerita rakyat dari Irlandia tersebut menceritakan tentang dua orang anak dalam perjalanan pulang. Ibunya sakit dan ayahnya sedang dalam duka. Perjalanannya melewati banyak rintangan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"