Disebut Partai Artis Nasional, Intip Deretan Artis yang Jadi Kader PAN

Disebut Partai Artis Nasional, Intip Deretan Artis yang Jadi Kader PAN

PAN menjadi partai politik di Indonesia yang memiliki banyak kader dari kalangan artis. Bahkan PAN pun disebut sebagai ‘Partai Artis Nasional’. Bisa jadi salah satu alasan PAN merekrut banyak selebritis karena bisa menambah suara saat Pemilu karena kepopuleran para artis tersebut. 

Sejak beberapa tahun silam banyak artis yang kader PAN. Bahkan menjelang Pemilu 2024, PAN sudah menjaring banyak selebritis papan atas untuk bergabung dengan PAN hingga menjadi calon anggota legislatif. Dalam sebuah kesempatan, Putri Zulkifli Hasan, anak Ketua Umum PAN membeberkan alasan PAN sokong banyak artis dalam politik.

Popularitas menjadi modal utama para artis itu. Artinya bagi artis yang ingin mencalonkan diri sebagai Anggota DPR misalnya, tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk berkenalan karena semua masyarakat sudah tahu sosoknya. “Mereka kan punya influence, punya popularity, tinggal nanti bagaimana popularity itu di-translate menjadi elektabilitas,” kata Putri. Berikut nama-nama artis yang bergabung dengan PAN.

Artis yang Jadi Kader PAN (JawaPos.com)

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta terhitung baru masuk PAN. Namun anak Venna Melinda ini sudah disambut dengan positif saat masuk PAN. Verrell disebut akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Verrell juga dianggap bisa mewakili suara anak-anak muda untuk tidak apatis terhadap politik dan nasib bangsa Indonesia.

Desy Ratnasari

Kemudian ada artis Desy Ratnasari. Desy sudah cukup lama bergabung dengan PAN. Anggota DPR RI asal Sukabumi, Jawa Barat ini termasuk artis yang jadi politisi yang sukses. Desy cukup vokal dalam membantu masyarakat. Bahkan sudah dua periode terpilih jadi wakil rakyat.

Eko Patrio

Komedian Eko Patrio juga jadi ‘dedengkot’ artis yang masuk PAN. Eko bahkan beberapa kali jadi anggota DPR. Eko kabarnya mempromosikan PAN ke kalangan selebritis hingga akhirnya banyak artis yang merapat dan bergabung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"