Dilarang Meludah di Area Rumah karena Bikin Rezeki Seret, Terungkap Nasehat dari Mbah Moen

Dilarang Meludah di Area Rumah karena Bikin Rezeki Seret, Terungkap Nasehat dari Mbah Moen

Maimun Zubair alias Mbah Moen  selalu memberikan banyak nasehat saat masih hidup dulu. Salah satu nasehat yang diingat adalah tentang larangan meludah  sembarangan karena bisa membuat rezeki seseorang jadi seret dan mampet. Kira-kira menurut Mbah Moen tempat mana saja yang menjadi larangan manusia untuk meludah?

1.    Depan Pintu Rumah

Dilansir dari AyoJakarta, pintu rumah adalah akses keluar dan masuk orang ke dalam dan luar rumah. Makanya daerah di sekitar pintu rumah harus bersih. Kalau ada sesuatu seperti ludah atau bekas ludah maka daerah itu akan jadi kotor. Konon malaikat tidak menyukai tempat atau rumah yang kotor.

Saat melihat rumah kotor maka malaikat tidak akan membawa rezeki untuk pemilik rumah tersebut. Jika malaikat tak menyukai sesuatu yang kotor justru jin yang menyukai segala bentuk hal yang kotor. Rasulullah pernah bersada bahwa kebersihan merupakan bagian dari iman.

Dilarang Meludah di Area Rumah karena Bikin Rezeki Seret, Terungkap Nasehat dari Mbah Moen (Liputan6.com)

2.    Jendela Rumah

Mirip dengan pintu, jendela rumah menjadi tempat penting untuk akses udara dari luar masuk ke rumah dan sebaliknya udara dari dalam rumah ke luar rumah. Sebagai tempat ventilasi udara, jendela cukup memiliki peran yang penting. Sadar atau tidak, angin atau udara yang masuk ke rumah lewat jendela adalah termasuk rezeki dari Allah yang besar.

Ludah yang bertebaran di dekat jendela, selain tidak enak dilihat juga membuat aroma di dekat jendela jadi tidak enak. Energi negatif yang muncul dari ludah dapat dibawa angin untuk masuk ke daam rumah sehingga rumah malah dipenuhi energi negatif. Dengan demikian justru rezeki positif terhalang oleh energi negatif.

Itulah beberapa nasehat penting dari Mbah Moen tentang dua bagian di rumah yang dilarang menjadi tempat meludah penghuni rumah jika tidak mau rezeki yang diminta tak juga kunjung datang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"