Perlombaan Paling Aneh dan Tak Lazim yang Dilakukan Beberapa Masyarakat Dunia

Perlombaan Paling Aneh dan Tak Lazim yang Dilakukan Beberapa Masyarakat Dunia

Dalam sebuah masyarakat, perlombaan adalah salah satu cara untuk menghibur masyarakat. Perlombaan semacam ini bisa dibuat sangat kompetitif atau sekedar medium interaksi sosial saja. Biasanya lomba yang dilakukan berhubungan dengan ketangkasan, kepiawaian, atau penampilan.

Sejumlah perlombaan di bawah juga sama. Hanya saja subyek lombanya nya tergolong aneh dan tak lazim. Mereka memanfaatkan hal-hal yang mungkin bagi masyarakat lain dianggap tak untuk diperlombakan. Tetapi nyatanya perlombaan unik di bawah ini tetap menghibur.

1. Lomba meludah

1. Lomba meludah Perlombaan paling aneh dan tak lazim di dunia (osoyoostimes.com)

Tenang, lomba ini tidak akan menghitung ludah siapa yang paling banyak kaluar, tetapi biasanya meludahkan biji tanaman tertentu, atau benda lainnya. Biasanya sih lomba akan memenangkan orang yang dapat meludahkan biji tanaman paling jauh. 

Karena banyak sekali tanaman penting dalam masyarakat dunia, maka perlombaan ini cukup terkenal dan banyak dilakukan di berbagai negara di dunia. Lomba meludahkan biji cherry di Amerika Serikat, biji zaitun di Israel, dan kudu dung di Afrika. Kira-kira kalau di Indonesia biji apa ya gengs?

2. Balap kecoak

2. Balap kecoak Perlombaan paling aneh dan tak lazim di dunia (min.od.ua)

Awalnya lomba balap kecoak pertama kali di lakukan di Australia pada tahun 1982. Meski terdengar aneh dan tak lazim, perlombaan ini ternyata dapat mengundang banyak orang untuk menonton. Dan saat ini sudah banyak warga Australia yang mendaftar mengikuti lomba aneh ini. 

Selain di Australia, balap kecoak juga dilakukan secara musiman di Amerika Serikat, lebih tepatnya di Kota New Jersey. Kegiatan unik ini biasanya dilakukan sewaktu pemilihan presiden empat tahun sekali. Kayak nggak ada hewan lain yang legal buat diadu kecepatan saja sih. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"