Dijuluki 'Kalkulator Berjalan', Inilah Ulcok yang Tampak Berbeda Tapi Punya Kecerdasan Luar Biasa!

Dijuluki 'Kalkulator Berjalan', Inilah Ulcok yang Tampak Berbeda Tapi Punya Kecerdasan Luar Biasa!

Kisah tentang lelaki yang tampak 'beda' dari orang kebanyakan ini semakin menjelaskan bahwa kita gak bisa meremehkan orang lain begitu aja. Atau minimal, jangan pernah menghakimi orang cuma karena melihat penampilannya aja deh.

Yap, kita gak pernah tau gengs apa yang bisa dilakukan seseorang yang mungkin kamu anggap remeh. Misalnya kisah dari Ruslan "Ulcok" Yusuf ini.

Ulcok sendiri pernah tampil di banyak media Tanah Air beberapa tahun lalu karena kemampuan otaknya yang luar biasa. Banyak orang yang memuji kemampuan berhitungnya. Sampe akhirnya dia dijuluki 'manusia kalulator' atau 'kalkulator berjalan'.

Ini dia si kalkulator berjalan, Ulcok (kompas.com)

Ulcok, alias Ullang Commok, adalah seorang lelaki asal Makassar, Sulawesi Selatan, kelahiran 1990. Dari penampilannya, lelaki berusia 29 tahun ini mungkin terlihat seperti idiot. Tapi jangan salah, Ulcok emang jago matematika beneran. 

Kompas.com pernah menulis bahwa dia punya kemampuan berhitung rumit yang luar biasa. Dia bisa menyelesaikan soal-soal penambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Ulcok bahkan termasuk jago juga di bidang selain matematika. Percaya atau nggak, Ulcok punya daya ingat yang hebat. Dia juga bisa mengingat hari, jam, menit, lahir, dan semua hari ulang tahun saudaranya. 

Ulcok juga bisa mengingat semua nama teman kelasnya di SD. Padahal, Ulcok sendiri gak lulus SD gengs. Dia pernah bersekolah di SD Negeri Galangan Kapal, Tallo, Makassar, tahun 1998. Tapi dia berhenti sekolah pas masih kelas III SD.

Cerita tentang kenapa Ulcok ini bisa terkenal banget adalah karena waktu itu dia sering keliling kota untuk mencari rejeki. 

Ulcok sempet masuk TV juga nih gengs (makassar.tribunenews.com)

Setiap hari, Ulcok jalan kaki masuk ke kantor-kantor, warung kopi, hingga toko-toko. Di sana, Ulcok selalu memamerkan kemampuan berhitungnya yang hebat itu.

Ulcok sendiri merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara. Ayahnya adalah seorang buruh bangunan. Tujuan dia berkeliling kota adalah untuk membantu keluarganya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya tujuh bersaudara dan bapak saya hanya tukang batu. Ya, setiap hari hanya keliling cari rejeki dengan berhitung," kata Ulcok, dikutip dari Kompas.com.

"Dari pertanyaan hitungan yang saya jawab dengan benar, orang memberikan uang. Ya, kadang puluhan ribu bahkan bisa sampe ratusan ribu per harinya yang saya dapat," lanjut Ulcok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"