Dihadiri Ribuan Jemaah Mafia Sholawat, Gus Ali Gondrong Serukan Ajakan Dukung Pemilu Damai

Dihadiri Ribuan Jemaah Mafia Sholawat, Gus Ali Gondrong Serukan Ajakan Dukung Pemilu Damai

Pendiri Mafia Sholawat, KH Mohammad Ali Shodiqin atau yang lebih dikenal Gus Ali Gondrong memimpin acara Sholawat Kebangsaan yang digelar bersama Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia di Alun-alun Banjarnegara pada Rabu malam, 8 November 2023.

Acara itu pun dihadiri puluhan ribu masyarakat Banjarnegara dan kabupaten sekitar seperti Purbalingga, Banyumas dan Wonosobo. Selain itu, sejumlah pejabat seperti Bupati, Ketua DPRD hingga jajaran Forkompinda pun ikut hadir memeriahkan acara sholawat tersebut. 

Berdasarkan pantauan, Alun-alun Banjarnegara sudah mulai dipadati jemaah sejak pukul 19.00 WIB. Di sisi lain, beberapa kantor parkir pun sudah disiapkan oleh para petugas agar arus lalu lintas tidak sampai terhambat.

Gus Ali Gondrong Pimpin Sholawat Kebangsaan (Istimewa)

Dalam ceramahnya, Gus Ali Gondrong menyampaikan bahwa dia ingin dengan digelarnya sholawat kebangsaan oleh Sahabat Ganjar ini, masyarakat Indonesia bisa tetap damai dan kondusif dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, sebagai Muslim kita harus menanamkan sifat dan sikap Ukhuwah Islamiyah, Wataniyah dan Ukhuwah Basyariah. "Kita itu bersaudara, saudara se-Iman, saudara se-Tanah Air dan juga bersaudara dalam kemanusiaan," kata Gus Ali Gondrong.

Maka dari itu, dia meminta publik untuk tidak ribut bahkan sampai gontok-gontokan, hanya karena berbeda pilihan. Masyarakat yang datang pun mengaku siap mewujudkan Pemilu 2024 yang damai. Gus Ali juga menuturkan memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini, perlu adanya upaya penyejukan di tingkat masyarakat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"