Di Negara-Negara Ini, Harga Rokok Murah Banget ... Indonesia Ada?

Di Negara-Negara Ini, Harga Rokok Murah Banget ... Indonesia Ada?

Banyak negara-negara di dunia ini yang menganggap rokok sebagai musuh besarnya. Banyak juga pemerintahan di berbagai negara yang membuat regulasi khusus super-ketat kepada para perokok di dunia. Mulai dari harga rokoknya dimahalin sampe gak boleh merokok di kawasan umum.

Buat mereka yang memusuhi, rokok disebut-sebut sebagai biang keladi sejumlah masalah kesehatan yang serius. Bahkan, asap rokok juga dianggap mencemari udara.

Tapi ... ada juga kok sejumlah negara yang memberikan kebebasan buat para perokok. Di negara-negara itu, harga rokoknya murah banget malah. Konsekuensinya, permasalahan udara dan kesehatan jadi amat mengancam.

Melansir Insidermonkey.com, di negara-negara ini, harga rokok bisa muraaahhh banget. Simak deh.

1. Somalia

1. Somalia Somalia adalah negara dengan harga jual rokok termurah di dunia (shutterstock.com)

Somalian, negara di pantai timur benua Afrika, adalah negara di peringkat pertama dengan harga jual rokok per bungkus yang paling murah di dunia. Harganya sekitar 0,49 dollar AS atau sekitar Rp6.881 doang gengs!

Somalia tidak berupaya menurunkan penggunaan tembakau dan penjualan rokok. Merokok diperbolehkan di tempat umum. Pajaknya hanya 4 dan 5 persen aja per bungkusnya.

Sport adalah merek rokok paling banyak dijual di sana dan itu yang paling murah. Rokok paling mahalnya adalah Marlboro yang mencapai dua kali lipat rokok Sport.

2. Kamboja

2. Kamboja Kamboja di peringkat kedua (onedio.com)

Kamboja berada di posisi kedua sebagai negara dengan harga rokok termurah di dunia. Di negerinya Angkor Wat ini, harga per bungkus rokok cuma 0,5 dollar AS aja, sekitar Rp7.022 gengs!

Di balik itu, Kamboja sendiri telah mengupayakan kesadaran penggunaan tembakau dan rokok bagi kesehatan melalui media massa. Kamboja sendiri juga telah mengimbau kebijakan bebas asap rokok (dilarang merokok di banyak tempat umum termasuk fasilitas pendidikan, rumah sakit, fasilitas pemerintahan, kantor dan tempat kerja, restoran dan bar).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"