Deretan Teori Konspirasi Dunia yang Paling Terkenal ... Serem Gak Sih? (Bagian 2)

Deretan Teori Konspirasi Dunia yang Paling Terkenal ... Serem Gak Sih? (Bagian 2)

Teori konspirasi yang diulas di bagian 1 emang legendaris banget. Tapi itu baru beberapa teori konspirasi paling terkenal di dunia.

Di bagian 2 ini, kita juga akan bahas beberapa teori konspirasi yang paling terkenal. Mulai dari teori konspirasi soal UFO, Illuminati, hingga personel The Beatles Paul McCartney.

Kalo gitu, simak deh nih lanjutan ulasan tentang deretan teori konspirasi dunia yang paling terkenal. Kamu boleh percaya atau tidak, bebas gengs.

#6 Teori konspirasi penemuan UFO di AS

#6 Teori konspirasi penemuan UFO di AS Katanya ada alien nih di Roswell, AS (smithsonianmag.com)

Sampe sekarang, ada banyak banget buku, dokumen, hingga film dokumenter tentang "dugaan" jatuhya pesawat luar angkasa di sebuah gurun di dekat Roswell, New Mexico, AS. Teori ini bahkan menarik perhatian para penggemar UFO dan teori konspirasi lainnya.

Ada dua cerita tentang jatuhnya UFO di area itu. Ada yang menyebutkan bahwa pesawat UFO itu jatuh tahun 1947 silam dan ditemukan mayat alien di samping reruntuhan pesawat. Sementara pihak militer AS menyebut bahwa peristiwa itu adalah balon cuaca yang mendarat di gurun tersebut.

Ada juga spekulasi yang menyebut bahwa di sana terdapat puing-puing eksperimen militer rahasia yang jatuh. Dan karena ditutup-tutupi itulah banyak pihak yang terus berspekulasi.

Para peneliti UFO juga pernah melakukan wawancara pada beberapa ratus orang terkait kejatuhan pesawat UFO di Roswell tahun 1947 silam. Wawancara itu dilakukan awal 1990-an.

Namun, rahasia ini sempat dibocorkan "orang dalam", salah satunya adalah dokumen "Majestic 12". Dalam dokumen itu disebutkan bahwa setidaknya ada satu pesawat alien yang jatuh di sekitar Roswell. Bahkan disebutkan juga bahwa beberapa alien masih bertahan hidup di sana. Dih, serem gak sih~?

#7 Teori konspirasi Peristiwa 9/11

#7 Teori konspirasi Peristiwa 9/11 Peristiwa 9/11 (pinterest.com)

Peristiwa hancurnya menara kembar World Trade Center pada tanggal 11 September 2001 juga dikait-kaitkan dengan teori konspirasi. Peristiwa yang disebut juga sebagai "9/11" ini disebut juga sebagai kejadian yang dibiarkan terjadi oleh AS.

Kabarnya, Presiden AS George W. Bush telah mengetahui hal ini. Akan tetapi, pemerintah sengaja membiarkannya terjadi. Semenjak peristiwa itu, Pemerintah AS mendapatkan dukungan publik untuk melakukan invasi militer ke negara-negara yang mereka tuduh sebagai sarang teroris.

Teori konspirasi itu sendiri didukung oleh organisasi bernama Project for the New American Century. Organisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kepemimpinan global AS di dunia. Kamu percaya gak kalo ini konspirasi gengs? Hmm ....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"