Deretan Teori Konspirasi Dunia yang Paling Terkenal ... Serem Gak Sih? (Bagian 1)

Deretan Teori Konspirasi Dunia yang Paling Terkenal ... Serem Gak Sih? (Bagian 1)

1. null

Teori konspirasi sering banget terdengar gak lama setelah sebuah peristiwa besar terjadi. Banyak di antaranya kedengeran masuk akal sih, tapi gak jarang juga kayak dibuat-uat gitu.

Sejauh ini, udah banyak kok teori konspirasi yang terkenal. Beberapa juga termasuk 'legendaris', misalnya penemuan UFO di Amerika Serikat (AS). Kadang bikin orang percaya begitu aja atau malah bikin takut. Serem tau!

Biar kamu gak lupa, ini dia deretan teori konspirasi dunia yang paling terkenal. Kalo kamu tau, ngerasa serem gak sih?

null

2. #1 Teori konspirasi Pearl Harbor

#1 Teori konspirasi Pearl Harbor Pearl Harbor waktu diserang Jepang(history.com)

Teori konspirasi Pearl Harbor adalah salah satu yang paling terkenal nih gengs. Teori konspirasi ini menyebutkan bahwa Presiden AS Theodore Roosevelt lah yang memprovokasi Jepang untuk melakukan serangan.

Pemerintah AS udah tau duluan bahwa pangkalan militernya di Hawaii, Pearl Harbor, bakal mendapat serangan brutal. Tapi, dia menutupinya dan pura-pura menyesal karena tidak memperingatkan pihak militer di sana terlebih dahulu.

Para ahli teori konspirasi meyakini bahwa AS butuh "alasan" untuk bisa ikutan perang dunia melawan Nazi di Eropa. Maka ketika serangan dari Jepang datang, ya seolah-olah kayak dibiarkan aja. Padahal AS udah mendapatkan peringatan dari beberapa negara.

Menurut teori konspirasi ini, saat itu semua kode dari Jepang telah berhasil dipecahkan. Tapi mereka bungkam dan membiarkan serangan terjadi sehingga menimbulkan korban jiwa dari kalangan militer AS yang tengah bertugas.

3. #2 Teori konspirasi Segitiga Bermuda

#2 Teori konspirasi Segitiga Bermuda Katanya sih ada pusaran air gini di Segitiga Bermuda (bibalex.org)

Ini juga salah satu teori konspirasi terkenal dunia. Dari jaman dulu, misteri Segitiga Bermuda udah banyak didengar orang. Tapi ... belum pernah terungkap. 

Teori konspirasi Segitiga Bermuda sendiri berfokus pada perairan di antara Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Semenanjung Florida. Katanya, kalo lewat area segitiga itu, kapal-kapal atau pesawat terbang bakal lenyap, menghilang tak meninggalkan jejak.

Banyak yang percaya bahwa hilangnya kapal atau pesawat terbang di Segitiga Bermuda berkaitan dengan keterlibatan alien di dalamnya. Sementara teori lain menyebutkan bahwa terdapat fenomena alam aneh di segitiga itu.

Sementara beberapa orang juga meyakini bahwa terdapat pusaran air di Segitiga Bermuda. Ujung dari pusaran air itu adalah dimensi lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"