Deretan Konglomerat yang Punya Supermarket, Ada yang Kekayaannya Capai Rp 122 Triliun!

Deretan Konglomerat yang Punya Supermarket, Ada yang Kekayaannya Capai Rp 122 Triliun!

Salah satu bisnis yang dimiliki para konglomerat  atau orang kaya di Indonesia adalah supermarket. Tercatat nama-nama orang terkaya di Indonesia menjadi pemilik supermarket di Indonesia. Bahkan ada yang menjadi pemilik supermarket dan memiliki harta mencapai ratusan triliun. Berikut ulasannya.

1.    Chairul Tanjung

Tak hanya memiliki perusahaan media dan punya bank, Chairul Tanjung memiliki bisnis dalam bidang ritel yakni Transmart. Awalnya ayah Putri Tanjung ini mendirikan Carrefour yang selalu ada di kota-kota besar di Indonesia. Namun Carrefour akhirnya berganti nama menjadi Transmart.

Kesuksesan Transmart membuat supermarket itu berkembang di Indonesia. Saat ini total Transmart memiliki gerai sebanyak 137 di seluruh Indonesia. Makanya Chairul masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Deretan Konglomerat yang Punya Supermarket (Detikcom)

2.    James Riady

Hypermart adalah supermarket yang sudah cukup dikenal masyarakat Indonesia. Hypermart adalah supermarket milik keluarga Riady yang berada dalam naungan Lippo Group. Bisnis supermarket ini dijalani oleh James Riady yang merupakan anak dari Mochtar Riady.

3.    Muhammad Saleh Kurnia

Muhammad Saleh Kurnia memang namanya tidak terlalu tersohor dibandingkan dua nama sebelumnya. Sebab pada tahun 1992 Kurnia sudah meninggal dunia. Namun dia meninggalkan warisan yang sangat besar. Kurnia mendirikan Hero Supermarket. Grup Hero terdiri dari beberapa supermarket yakni Giant yang sudah tutup. Lalu ada IKEA dan Guardian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"