Deretan Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Bikin Pesta Pernikahan Sederhana

Deretan Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Bikin Pesta Pernikahan Sederhana

Pengin acara pernikahanmu lebih berkesan dan intim? Coba pertimbangkan bikin resepsi kecil-kecilan.

Kalau dipikir-pikir lagi, buat apa sih bikin pesta pernikahan besar-besar kalau acara kecil nan sederhana aja udah bikin kamu senang? Tentunya pemikiran orang beda-beda ya. Banyak juga yang mikir kalau pernikahan kan (maunya sih…) sekali seumur hidup, jadi ya nggak apa-apa kan bikin pesta meriah yang bikin kalian bak raja dan ratu sehari? 

Memang masalah pesta pernikahan itu kembali lagi ke keinginan dan kebutuhan masing-masing. Selama kamu dan pasangan happy dan nggak memaksakan diri, ya nggak jadi masalah. Tapi kamu juga bisa mempertimbangkan pesta sederhana dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Pesta kecil hemat budget (pinterest)

Hemat

Dengan acara yang lebih kecil, undangan yang lebih sedikit, otomatis kamu bisa lebih berhemat. Jangan sampai deh kamu memaksakan diri demi pesta mewah tapi abis itu kelilit hutang. Pun kalau kamu punya budget lebih, juga bisa kok mempertimbangkan pesta kecil, tapi uangnya misalnya bisa buat honeymoon yang seru atau ditabung untuk kehidupan setelah menikah. Ingat, resepsi pernikahan tuh cuma awalan dari pernikahanmu lho, besok-besok mau makan apa dan tinggal di mana? 

Kenal semua tamu undangan

Enaknya kalau kamu cuma mengundang sedikit orang, kemungkinan besar kamu kenal para tamu. Kalau bukan temanmu, ya teman pasangan. Kalau bukan keluargamu, ya keluarganya pasangan. Selama acara, kamu nggak akan kebingungan ini tamu dari mana, siapa, dan lain-lain. Kamu pun pasti lebih senang kalau dikelilingi sama orang-orang terdekat.

Pesta pernikahan yang menyenangkan (blissplaza.com)

Menikmati momen

Karena yang datang di acara pernikahanmu sebagian besar kamu kenal, kamu pun akan lebih nyaman dan menikmati momen. Pst, nggak jarang lho pengantin malah nggak menikmati acaranya sendiri dalam pernikahan yang besar karena jadi banyak pikiran. 

Nggak capek setelah acara

Kalau tamu undangan sampai ribuan dan kamu harus berdiri di pelaminan sampai berjam-jam untuk menyalami semua orang, kebayang nggak sih capeknya kayak apa? Kalau memang itu yang kamu mau dan bisa nikmatin sih nggak apa-apa. Tapi kalau ngebayanginnya aja udah males dan ngerasa bukan itu yang kamu pengen, maka kamu bisa mempertimbangkan pesta kecil yang lebih intim.

Memanfaatkan lahan di belakang rumah (pinterest)

Bisa pilih venue unik

Tamu yang lebih sedikit bisa bikin kamu memilih venue yang unik, misalnya di kebun belakang rumah, taman kecil, kafe yang instagramable, atau di restoran hotel. Semakin banyak undangan, otomatis kamu harus menyesuaikan tempat resepsi yang makin besar dan makin mahal.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"