Demi Dapet Sinyal, Mahasiswi Ini Rela Ngemper di Pinggir Jalan Cuma untuk Belajar Loh!

Demi Dapet Sinyal, Mahasiswi Ini Rela Ngemper di Pinggir Jalan Cuma untuk Belajar Loh!

Seorang mahasiswa ya tetap pelajar, jadi mesti harus tetap belajar dong meski di tengah pandemi virus corona begini. Nah, ada kisah menarik nih dari seorang mahasiswi asal Magelang, Jawa Tengah.

Mahasiswi itu adalah Teara noviani, seorang mahasiswi semester dua jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Magelang. Demi tetap bisa belajar dan mengikuti kuliah online, Teara mesti berburu sinyal dulu gengs.

Kampus diliburin, kita semua mesti ikutin kuliah online (pinterest.com)

Demi dapet sinyal, mahasiswi ini rela belajar dengan ngemper di pinggir jalan loh. Dengan cara ini, dia pun bisa mengikuti pembelajaran daring meski dari pinggir jalan yang gak jauh dari rumahnya di Perbukitan Menoreh, Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ternyata, hal ini telah dilakukan oleh Teara Noviani selama empat bulan terakhir. Yap, persis setelah kebijakan belajar di rumah ditetapkan selama pandemi virus corona ini.

Setiap hari kuliah, Teara harus menuju tepi jalan untuk mendapatkan sinyal. Teara juga bercerita bahwa dia udah dua kali mengikuti ujian. Ujian tengah semester dan ujian akhir semester. Semua dilakukan ya di tepi jalan.

"Awalnya bingung, gimana saya bisa belajar daring kalo di rumah aja sinyal nggak bisa," kata Teara Noviani, dikutip dari Kompas.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"