Daftar Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa, Hidup Lebih Bermanfaat

Daftar Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa,  Hidup Lebih Bermanfaat

Bulan Ramadan sebentar lagi. Saat menjalani ibadah puasa  banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu bisa dilakukan bersama orang-orang terdekat mulai dari pasangan, sahabat, dan keluarga. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa, bikin hidup lebih bermanfaat.

1.    Memperbanyak Ibadah

Beribadah di bulan Ramadan maka pahala akan dilipat gandakan. Memperbanyak ibadah bisa menjadi salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan sambil berpuasa. Misalnya lakukan salat lima waktu berjamaah dengan keluarga di rumah atau teman di kantor. Termasuk melakukan salat sunah dan membaca Al-Quran bersama.

2.    Berkumpul Bersama Keluarga

Berkumpul bersama keluarga tidak hanya dilakukan saat beribadah saja. Banyak kegiatan lain bisa dilakukan dengan keluarga, semisalnya buka puasa bersama di rumah. Jika punya kesibukan setiap hari, usahakan di akhir pekan minimal seminggu sekali melakukan buka puasa bersama di rumah atau mau mencari suasana baru di luar rumah.

Daftar Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa, Bikin Hidup Lebih Bermanfaat (Popbella.com)

3.    Ikut Kajian Online

Kondisi pandemi yang tak juga berakhir di Indonesia membuat semua kegiatan dilakukan secara online. Salah satunya dengan mengikuti kajian secara daring atau online. Sebenarnya ikut kajian online bisa lewat aplikasi seperti Zoom atau YouTube di beberapa channel. Kajian yang dibawakan para ustaz akan membuat  hati kita lebih tenang selama berpuasa.

4.    Olahraga

Puasa tidak boleh bermalas-malasan. Jangan tidur seharian dan bangun saat berbuka puasa. Cobalah untuk berolahraga di sore hari jelang waktu berbuka. Lakukan selama 30 menit sampai 1 jam melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan santai, atau bersepeda. Tubuh akan tetap bugar selama berpuasa.

5.    Memasak

Bagi wanita yang sudah menikah tentu memasak menjadi aktivitas di bulan puasa. Sebab ia bisa menyiapkan menu makanan untuk suami dan keluarganya jelang berbuka puasa dan sahur. Siapa tahu mendapatkan inspirasi untuk memasak menu-menu baru.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"