COVID-19 Melandai, Kota Ini Sudah Setahun Lockdown, Terlama di Dunia

COVID-19 Melandai, Kota Ini Sudah Setahun Lockdown, Terlama di Dunia

Kondisi COVID-19  sudah melandai di banyak negara termasuk Indonesia. Namun ada negara di dunia yang masih melakukan lockdown  bagi para warganya untuk memutus penularan COVID-19, salah satunya Australia.

Kota Melbourne di Australia memang menerapkan lockdown sejak mulai pandemi COVID-19 hingga saat ini. Dilansir dari Kumparan, sebelum Melbourne ada Buenos Aires di Argentina sebagai kota dengan Lockdown terlama di dunia.

Kasus COVID-19 di Melbourne memang sudah mulai menurun, namun sepertinya pemerintah setempat tak mau asal-asalan membuka lockdown dan bisa membuat mobilitas warga menjadi ramai dan memicu munculnya klaster COVID-19 di sana.

Kota Melbourne Jalani Lockdown (VOA Indonesia)

Pemerintah kota memang berpikir akan membuka lockdown dengan syarat yakni proses vaksinasi warga Melbourne berjalan lancer. Jika banyak masyarakat yang sudah vaksin dosis kedua, kemungkinan lockdown akan dibuka.

Kemungkinan pada akhir Oktober 2021 proses vaksinasi dosis kedua sebanyak 70 persen masyarakat Melbourne akan dilakukan. Jika benar terjadi masyarakat bisa kembali beraktvitas setelah sekitar 267 hari cuma berada di rumah saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"