Cerpen Cinta Romantis yang Imajinatif, 5 Penulis Ini Manis!

Cerpen Cinta Romantis yang Imajinatif, 5 Penulis Ini Manis!

Cerpen cinta romantis nggak sekedar bacaan singkat dan lupa dengan deretan katanya. Sebuah karya sastra bisa menjadi medium yang lebih dari hiburan singkat. Tertarik membacanya? Begini reviewnya!

Pernah mengalami peristiwa romantis? Pasti pernah dong. Setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda-beda mengenai peristiwa romantis. Pun dengan setiap penulis yang menuliskan cerpen cinta romantis di artike ini. Cerpen cinta romantis ternyata nggak hanya 'happy ending' dan hubungan dengan kekasih. Ternyata, beragam kata romantis yang ditujukan buat berbagai pengalaman. Cek 

1. Hanya Empat Putaran

1. Hanya Empat Putaran Hanya Empat Putaran (@curtismacnewton/unsplash.com)

Bernard Batubara menuliskan sabuah cerpen yang hujan dengan kata-kata manis. Endingnya cukup manis bagi seseorang yang sedang jatuh cinta atau menunggu jawaban dari sebuah penantian. Bercerita tentang seorang lelaki bertemu dengan perempuan yang tangguh dalam berlari. Perempuan tersebut membutuhkan berlari mengelilingi boulevard belasan kali agar sedikit berkeringat. Sedangkan si lelaki hanya kuat berlari empat putaran saja. Dari kebiasaan yang berbeda, berdua mereka bertemu. Yang satu menemukan hal yang telah lama hilang, satunya melengkapi. Manis bukan?

2. Asmaradana

2. Asmaradana Asmaradana (@steve3p_0/unsplash.com)

Judulnya seputar asmara, tetapi hasil goresan kata dari Danarto ini sangat spiritualis. Karya cerita pendek romantis berjudul "Asmaradana" menceritakan seorang perempuan mencari kisah asmara yang sempurna. Dalam bayangannya, Tuhan itu sempurna. Maka mencari segala petunjuk dari Tuhan, dimana bisa menemukan kisah asmara yang romantis. 

Gaya penceritaan yang realis atau berpijak pada kehidupan nyata. Membuat cerpen cinta romantis ini terasa seperti melihat hidup dari dekat. Tanpa jarak dengan detail struktur sosial, profesi dan pencarian. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"