Cerita Habib Husein Ja’far Buat Penganut Atheis Masuk Islam Karena Candaannya, Singgung Hidayah

Cerita Habib Husein Ja’far Buat Penganut Atheis Masuk Islam Karena Candaannya, Singgung Hidayah

Anak muda mungkin sudah tidak asing dengan sosok Habib Husein Ja’far. Namanya semakin dikenal setelah tampil dalam program Kultum Pemuda Tersesat yang dibawakan di kanal YouTube Majelis Lucu. Dakwah digital dengan target anak muda yang dilakukannya dinilai berhasil. Dia pun dikenal sebagai salah satu ulama yang gaul.

Habib Husein Ja’far belum lama ini mencuri perhatian dengan ceritanya membuat seorang atheis  masuk Islam atau mualaf  dengan candaan yang dilontarkannya. Kejadian ini diceritakan Habib Ja’far saat berbincang dengan Onadio Leonardo atau Onad. Ketika itu, Habib Husein Ja’far mengaku dihampiri seorang atheis yang mengajaknya untuk mengobrol.

“Dari siang hari dia ngobrol sama gua. Kemudian sampai sore, dia bilang ‘mau balik. Gua akan pikirkan apa yang gua diskusikan sama lu’. Oke kalo begitu. Kemudian gua masuk bentar, gua balik lagi. Itu dia masih sambil ngerapihin barang-barangnya, kita ngobrol lagi,” ungkap Habib Husein Ja’far yang dikutip dari YouTube The Leonardo’s.

Foto: Habib Ja’far (YouTube/The Leonardo’s)

Saat itu lah, Habib Ja’far melontarkan candaan. Awalnya, sang ulama mengatakan kalau dirinya tidak akan membiarkan seseorang begitu saja pindah ke agama Islam. Biasanya, dia akan meminta orang itu untuk mempelajari agama sebelumnya. Setelahnya, Habib Husein Ja’far sambil becanda mengatakan kalau dirinya bingung dimana atheis harus belajar, karena tidak memiliki agama maupun Tuhan.

“Kemudian gua bilang ke dia, sebenarnya kalau nanti lu mau masuk agama gua, itu gua biasanya akan gua ajarkan dulu. Minta lu belajar lagi agama sebelumnya. Tapi kalau atheis, ini gua bingung lu harus belajarnya kemana. Gua sebenernya cuma nge-jokes aja, lu mau belajar kemana kalau atheis. Rumah ibadahnya enggak ada, tokohnya enggak ada, kata gua,” sambungnya.

Tidak disangka, candaan Habib Husein Ja’far itu justru membuat penganut atheis tersebut semakin yakin masuk Islam. Menurutnya, dia merasakan ketulusan dari cara sang ulama mengajarinya tentang Islam. Padahal sebelumnya, orang itu tidak tergerak saat dirinya menjelaskan tentang ajaran agama Islam. Namun, dia justru tergugah hatinya ketika mendengar candaan tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"